ARIPITSTOP.COM – Gubernur Jawa Tengah ingin merangkul Polisi agar tidak menilang knalpot racing sehingga para UMKM pengrajin knalpot racing tidak terhambat usahanya. Memang jadi dilema karena knalpot racing sangat mengganggu Masyarakat tetapi pemerintah juga ingin meningkatkan isaha UMKM milik Masyarakat.

Gubernur Jawa Tengah datang ke Expo (11-12/3) yang digelar pelaku UMKM se-Eks Karesidenan Banyumas, dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo mendapatkan kelihan dari para pengrajin knalpot lokal.

“Knalpot buatan Pubalingga menurut saya keren, tapi saya disambati (minta tolong-red) pengrajin, kami modifikasi knalpot ini batasannya apa, polisi harus duduk bersama, ini karya yang harus dilindungi, karena ini potensi. Polisi saya harap bisa mendampingi,” jelas Ganjar Pranowo lewat tweeter @humasjateng.

Para pengrajin mengeluhkan tinsakan Polisi yang menilang knalpot racing, mereka ingin tahu batasan apa supaya knalpot buatan mereka memenuhi standar, supaya tidak lagi kena tilang.

17 KOMENTAR

  1. Yang penting lulus uji kebisingan yang telah ditetapkan, tapi entah kenapa kalo bisingnya knalpot racing motor 4 silinder saya malah suka hehehe..

  2. Memandang rada pesimis

    Lagi plat nomer aja kalo bukan dr samsatnya kadang di tilang aja.. kadang liat plat nomer dr samsat kaga begitu rapi

  3. Lha Kaya Kuwe lho Pak…
    Inyong Setuju karo sampeyan

    Sudah Sepatutnya usaha Rakyat dihargai….
    #2019gantipesiden

  4. Saya setuju dengan pak Ganjar, knalpot lokal ini keren, asal dengan syarat2 yg harus dipenuhi pengrajin knalpot, misalnya, wajib DB killer, dan di daftarkan dengan Merk Sendiri, bukan jiplak merk terkenal dan design yg meniru knalpot lain, saya rasa ini akan jadi sebuah karya yg bisa lebih di kenal sampai ke banyak negara lain. Maju terus produk2 lokal indonesia.

  5. Saya setuju sama pak Ganjar, produk knalpot lokal ini emang bagus bagus sebenernya, tapi emang dengan beberapa syarat yg harus di penuhi oleh pengrajin knalpot, misalnya wajib terpasang DB killer nya, dan juga harus didaftarkan dengan Merk yg belum terdaftar di hak paten, juga dengan design yg tidak niru dari model knalpot merk lain. Semoga produk knalpot lokal indonesia, bisa makin mendunia. Maju terus produk produk indonesia.

  6. Setelah resmi legal saya langsung mau ganti kenalpot racing. Tentutunya dengan produk lokal kita 👍👍👍👍👍
    @ganjarpranowo ditunggu kabar selanjutnya

  7. Mantepppp… Yang penting dari sang pembuat knalpot.. . Suara standar knalpot racingg.
    Setuju kasihan usaha knalpot.

Ketik Komentar Anda