ARIPITSTOP.COM – Angin segar berhembua di Indonesia melalui ajang balapan motor paling tenar sedunia, tak tanggung2 Dorna langsung tanda tangan kontrak untuk 5 tahun dari 2021 untuk menggelar MotoGP di Indonesia. Hal ini berbeda dengan Thailand yang hanya 3 tahun saja untuk kontrak pertamanya, Dorna mengganggap bahwa di Indonesia adalah pasar motor yang seksi untuk MotoGP.

Kesepakatan 5 tahun kontrak dengan Dorna membuat Indonesia melampaui Thailand yang hanya mendapat kontrak 3 tahun. Menurut Abdulbar M Mansoer selaku CEO Perusahaan Pengembang Parisiwata Indonesia (ITDC) ini karena Indonesia merupakan pasar besar bagi MotoGP di dunia.

“Pasar sangat seksi buat mereka. Jadi mereka sangat mau di sini,” kata Abdulbar.

Sirkuit Mandalika sendiri dirancang dengan konsep sirkuit jalanan (street circuit) seperti di Singapura dan Monaco. Namun, Abdulbar menegaskan Sirkuit Mandalika tidak didesain untuk menggelar Formula 1 (F1) .

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa ITDC merupakan pihak yang mewakili Indonesia untuk menjalin kesepakatan dengan Dorna. Penadantanganan kesepakatan antara Dorna dan ITDC sudah dilakukan di Madrid pada 28 Januari lalu.

Dalam kesepakatannya, Indonesia diberi izin menggelar MotoGP selama lima musim. Tidak cuma MotoGP, Indonesia juga diberi kesempatan untuk menggelar balapan WSBK dalam periode sama. Setidaknya ada dua hal yang membuat operator MotoGP itu akhirnya memberi lampu hijau kepada Indonesia.

“Yang pertama, kami tanahnya tanah negara. Kedua, kami sudah menggaet investornya yang mana itu partner kita sendiri,” ujar Abdulbar dilansir dari Bola.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini