ARIPITSTOP.COM – Biker arogan identik dengan seenaknya sendiri ketika di jalanan bahkan cenderung melakukan aksi menjurus kriminalitas terhadap pengguna jalan lainya dan yang paling sering adalah aksinya mengganggu bahkan membahayakan pengguna jalan yang lain. Akan tetapi biker aroga kini juga identik dengan jenis motor yang dipakainya, salah satunya yang sedang ramai saat ini adalah pengendara Nmax terkenal dengan arogannya, padahal sebenarnya yang arogan itu bikernya bukan motornya namun tetap saja NMAX = AROGAN.

Sudah tidak heran lagi terutama terjadi di Indonesia, yang salah kelakuan bikernya akan tetapi yang disalahkan adalah motornya, sebenarnya hal itu tak lepas juga dari beberapa kejadian sebelumnya yang selalu melibatkan dengan kendaraan atau motor tersebut dan nasibnya adalah kejadian itu selalu menjadi viral sehingga setiap ada kejadian lagi yang dituding adalah contohnya semua biker Nmax arogan dan berujung motor Nmax arogan.

Hal ini seperti yang sudah terjadi pada biker moge, dimana-mana biker moge masih dianggap negatif bagi sebagian masyarakat. Biker moge juga terkesan arogan di jalan raya , meskipun sebenarnya tidak semua begitu karena itu hanya ulah segelintir biker moge saja.

Seperti kejadian yang baru saja diunggah oleh akun facebook bernama Rudy Bawean, diceritakan ada biker Nmax yang arogan memukul dan merebut membawa kabur kunci truk sehingga truk tersebut tidak bisa jalan dan berhenti di tengah jalan.

Beberapa komentar netizen mengenai postingan dari Rudy Bawean :

  • Awang Setiawan Cek cctv di kota pasti banyak trafik light banyak juga di pasang di toko2 sekitar . Pasti ketemu tuh motor .. dan publikasi kan orang nya…. tuh jalanan kota… pasti cepet …kena bantu up biar viral karna kalo ga viral ga bakal di usut.
  • Wahyu Wibowo yang perlu di rubah/di tata adalah pola pikir pengendaranya bukan kendaraannya
  • Marul Marull Wahai pengendara n.max sadar lah tidak ada untung nya kmu mrampas kunci mobil, truk itu. Lihat lah imbas atas klakuan kmu,,,
  • Bambang Firmansyah Saya heran… kenapa tiap ada kejadian yang ga mengenakan di jalan melibatkan nmax selalu viral? Seolah olah tiap pengendara n max itu arogan!! Tolong pake akal sehat nya.. n max itu hanya benda mati, apa pun yanh terjadi di jalan itu ulah si pengendara nya, emang dasar karakter si pengendara nya yang arogan, ga ada sama sekali kaitan nya dengan nmax nya! Di jalan Sy sering lihat motor selain nmax ugal2an, modifikasi yang berlebihan dan menggangu pengendara lain.. tapi ga pernah saya lihat ada yang post dan bawa2 merek/jenis motor nya.. heran.. kenapa sperti ada hater untuk nmax?? Boleh benci pengendara ugal2an/arogan.. tapi tolong jangan bentuk opini seolah olah nmax menyebabkan orang menjadi arogan di jalan.
  • Prayoga Semoga pelaku segera tertangkap. Salut buat pihak yang sudah membantu pak sopir.
  • Mas Prabowo Pribady 😂 ini mah bukan masalah motornya, tp kelakuan individu pengendaranya bor,,,aya aya wae pake Motor yg dikendarain dibawa2

12 KOMENTAR

  1. Ya mau gimana lagi. Netizen di indonesia kan belum dewasa. Kebebasan informasi dan berekspresi aja baru lair tahun 98 setelah lengsernya orba. Dan hp murah baru beberapa tahun terakhir.

  2. ya kenyataannya emang begitu.. ga ngerti gw kenapa rata2 ridernya begitu…

    dulu raja jalanan itu rx king..
    sekarang nmax adalah raja jalanan.. dengan strobo lebar warna warni, kaki dilurusin ke depan padahal cebol, bawanya kiri kanan.. TOP!
    semua ridernya sumbu pendek..
    kecuali temen gw, selow bawanya..

  3. Yang mosting fbh ya gitu.. kalo yang misting orang cerdas dan berpendidikan gak akan nyalahin motornya tapi nyalahin orangnya. Kalo.itu ketangkep yang di pidana kan orangnya bukan motornya. Ingat suka atau benci suatu merwk sah sah saja tapi jadi bodoh karenanya jangan.

  4. Kirain selama ini cuman di daerah saya kelakuannya biker nmax seperti itu.. memang gak semuanya.. tapi hampir semuanya..😁 kok bisa gitu ya? Mungkin harus ada survey ini.. tapi dari perkiraan saya mereka bertingkah seperti itu karena ingin membuktikan dilihat orang kalau motor yg mereka pakai itu lebih gagah atau minimal samalah dengan motor sport 150cc..jadi harus bertingkah over supaya diakuin orang gitu.. hehehe..ini hanya perkiraan..

  5. wajar saja, karena kalau lihat di jalan, kebanyakan yg pakai Nmax itu bocah yg masih labil, jadi wajar saja kalau banyak pengemudi Nmax yg tingkahnya ajaib, apalagi kadang para bocah pengendara Nmax itu banyak yg merasa tunggangan mereka setara dengan moge (mungkin mereka pengin beli moge tapi sama ortunya cuma dikasih skutik) jadinya suka makin belagu di jalan.

  6. Wah lagi rame pembentukan opini,,
    Ane malah sering sebelnya sama Mbeat. Suka nyelonong sana sini, wkwkwkwk giliran dibalas, ngempos dianya

Ketik Komentar Anda