ARIPITSTOP.COM – Jika besok sudah balapan, Rossi mengatakan dirinya belum siap. Setelah menjalani sesi test pra musim di Sepang 6-8 Februari 2019, di hari terakhir justru lap time Rossi tidak bisa sekencang motor Ducati, terbukti Rossi tercecer di posisi 10 sedangkan pasukan Ducati menempati posisi 4 teratas disusul Vinales posisi kelima.

“Saat pencatatan waktu, Ducati sangat impresif. Dan kami juga tidak memiliki Marquez karena masalah bahunya. Jadi, pada hot lap, kami sedikit kesulitan. Namun dalam hal kecepatan, tampaknya kami sedikit lebih dekat,” ucap Rossi kepada motorsport.com.

“Namun saya masih cukup khawatir, jika kami balapan besok, saya pikir kami akan kesulitan karena masih ada hal lain untuk ditingkatkan. Namun ini masih tes pertama, jadi tidak terlalu buruk.”

Ketika menghadapai test pra musim selanjutnya di Qatar, 23-25 Februari mendatang. Rossi masih ragu akan ada perubahan disana, meskipun akan ada hal baru karena Rossi menganggap perbedaan karakter sirkuit dan temperatur menjadi pembeda. Menurut Rossi masih ada pekerjaan rumah bagi Yamaha untuk meracik kembali Yamaha M1.

“Sekarang, 10 hari lagi sebelum tes Qatar, saya tidak merasa akan ada hal baru di sana. Namun, itu adalah trek lain, suhu yang lain, akan menarik untuk dipahami.

“Kami sedikit bekerja untuk meningkatkan sesuatu. Namun, kami masih harus meningkatkan karakter mesin saat akselerasi, di mana kami masih kesulitan. Yang kurang saat ini adalah akselerasi dan penyaluran tenaga, kami harus fokus di sini.” pungkas Rossi.

2 KOMENTAR

  1. Mungkin judul yg (lebih) pas untuk artikel ini: “Rossi belum puas dengan performa M1 2019”
    Karena dari kata2 om vale sendiri tidak mengisyaratkan kekecewaan dalam test sepang kali ini.

Ketik Komentar Anda