ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Kini semakin banyak korban pakaian yang menjuntai lalu terlilit roda belakang motor, kurangnya kesadaran tanpa kita sadari pakaian yang kita kenakan justru menjadi penyebab malapetaka. Seperti yang terjadi pada anak yang satu ini, memakai jaket yang kebesaran, akhirnya jaket tersebut terlilit roda belakang dan menyeret si anak hingga tangannya terjepit.

Sebenarnya kejadian ini ada di negeri jiran Malaysia, namun kejadian seperti ini juga sudah sering terjadi juga di Indonesia. Di Malaysia sendiri sebelumnya dikejutkan dengan kejadian terlilit roda belakang motor, sebelumnya pada Juni 2018, ketika seorang anak berusia 5 tahun kehilangan tangannya. Kasus lain terjadi pada bulan Juli di mana seorang gadis berusia 7 tahun kehilangan kakinya ketika terjebak di roda belakang motor. Dan pada tanggal 4 Januari 2019 seorang anak lain terlibat dalam insiden yang sama di Sunway City.

Dilansir dari Motomalaya, Anak-anak lelaki itu mengendarai motor ketika jaketnya tersangkut di roda belakang motor. Putaran roda telah menyebabkannya jatuh dari motor, dan menyebabkan tangan kirinya meluncur ke ruang antara sok dan roda belakang. Saksi melaporkan bahwa jaket yang dipakainya terlalu besar untuknya, dan terlalu longgar untuk anak itu. Kerumunan bergegas untuk membantu anak itu dan berhasil lolos dari tangannya yang terjepit. Untungnya, anak itu tidak mengalami cedera serius.

Ternyata di Malaysia banyak sekali kejadian kecelakaan motor yang melibatkan pakaian longgar belakangan ini. Pada September 2018, seorang pembalap berusia 35 tahun dan pemboncengnya yang berusia 69 tahun telah jatuh dari motor yang mereka pakai ketika jaket longgar pelindungnya tersangkut di gir motor. Pengendara telah meninggal di tempat kejadian karena cedera kepala.

Tentunya kejadian2 seperti harus menjadi perhatian khusus bagi para pemotor, harus jeli dan teliti dengan apa yang kita pakai dan bawa ketika naik motor. Jangan sampai karena hal yang sepele tetapi menjadi alat pembunuh.

2 KOMENTAR

  1. duh ngilu lek. musti diperhatikan buat yg ada boncengers khususnya motor2 yg ada rantai (bebek – sport) hati2 dgn pakaian yg kepanjangan. ya walupun matic pakai cvt tertutup juga perlu diperhatikan. lebih baik jaga2 sblm kejadian

Ketik Komentar Anda