ARIPITSTOP.COM – Rival abadi Valentino Rossi mulai musim 2019 akan bersaing di kelas Moto3, Max Racing Team memakai motor KTM akan bersaing dengan VR46 yang lebih dulu sukses di dua kelas MotoGP yaitu Moto3 dan Moto2. Max Biaggi yang merupakan rival abadi Rossi secara resmi mengumumkan tim balapnya mulai bergabung di Moto3 pada musim 2019.

The Roman Emperor membentuk Max Racing pada awal 2017, dan tim ini ia turunkan di Kejuaraan Nasional Italia (CIV) Moto3, sebelum pindah ke ajang FIM Moto3 Junior World Championship pada 2018. Akhir tahun lalu, ia pun melihat peluang besar untuk menurunkan tim ini di ajang Grand Prix bersama KTM.

“Saya sangat bersemangat, karena saat kami turun di kejuaraan yang lebih kecil, kami bermimpi turun di ajang yang lebih besar. Akhirnya, beberapa bulan lagi kami akan mulai menjalani uji coba untuk tahun ini. Ini sungguh memacu adrenalin,” ujar Biaggi kepada Crash.net.

Max Biaggi merekrut Aron Canet sebagai pembalap tunggal, namun Biaggi menjelaskan jika dirinya di tim ini hanya berperan sebagai pemilik tim dan tidak akan terlibat langsung di dalam tim seperti yang dilakukan Rossi kepda VR46.

“Tugas utama saya adalah menjadi duta Aprilia, inilah alasan saya takkan terlibat langsung dengan tim balap saya, karena prioritas saya adalah bersama Aprilia. Saya akan jadi pemilik tim, membentuk struktur dengan orang-orang saya. Bisa dikatakan saya yang atur segi ekonominya. Tapi saya tak harus 100% bersama mereka saat balapan. Ini seperti yang dilakukan Rossi, atau tim lain,” pungkas Biaggi.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda