ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Menjelang pergantian tahun baru, seperti biasa Polisi menghimbau agar para bikers tidak mengganti knalpot motornya dengan knalpot yang bising. Razia dilakukan pihak Kepolisian agar malam pergantian tahun baru terasa lebih nyaman, akan tetapi beredar foto2 ketika pihak Kepolisian merazia toko penjual knalpot brong, dan netizen banyak yang bertanya kenapa tokonya bukan pabriknya yang dirazia.

Knalpot brong memang mengganggu jika digunakan tidak sesuai peruntukannya, karena knalpot brong identik denhan knalpot racing yang digunakan untuk balapan bukan sebagai harian.

kepolisian akan menindak tegas pengendara yang menggunakan knalpot brong ini.

Sebagaimana dijelaskan Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si, mengatakan pengendara yang memperingati perayaan Tahun Baru 2019 di Bojonegoro tidak boleh menggunakan knalpot brong.

Dilansir dari otomania.com, selain itu, untuk memaksimalkan kenyamanan masyarakat Bojonegoro, AKBP Ary memerintahkan jajarannya khususnya Bhabinkamtibmas untuk menyerukan warga binaannya agar tidak memasang knalpot “brong”.

“Jauh-jauh hari kita himbau agar tidak ada penggunaan knalpot brong, jika masih ada yang nekat menggunakan knalpot brong maka akan kami tindak tegas,” pungkas AKBP Ary Fadli.

Dan di media sosial kini beredar Polisi sedang merazia toko yang menjual knalpot brong. Menjadi kontroversi kenapa bukan pabriknya saja yang dirazia terutama produk knalpot kw alias palsu.

10 KOMENTAR

  1. bentar2. ni razia langsung diangkut semua tu knalpot? kalo mengacu aturan yg benar ya dites 1-1 dong diukur desiblenya. kapan dites itu pak polis?

  2. Karena pabriknya bayar pajak juga kali ya…
    Sama dengan merazia miras di warung atau toko-toko, kenapa tidak pariknya yang ditutup? Karena pabriknya bayar pajak juga….

  3. Sendalpot yg impor original pasti juga kena..padahal desible udah sesuai aturan yg di patok ( kalau disini pasti langsung potong tempat ). kebijakan sini masih rendah soal batas ambang kebisingan suara. negara maju aja dah nerapin kok. kalau full system dipakai di jalan raya ya hrus ditilang. Kalau cuman slip on ngebass bulet doang mah masih di toleransi ya seharusnya 🙄🙄🙄😑

Ketik Komentar Anda