ARIPITSTOP.COM – Ada yang menarik dari kalimat yang dilontarkan oleh pembalap daru dari Suzuki, Joan Mir yang akan melakukan debutnya di kelas MotoGP musim 2019 menganggap dirinya termotivasi oleh para pembalap2 papan atas dan masih sulit untuk dirinya bisa mengalahkan Marquez karena saat ini yang bisa kalahkan Marquez hanya Lorenzo.

Kepada Tuttomotoriweb, Joan Mir pun menyatakan sangat takjub saat dirinya berpapasan dengan sang idola, Rossi di lintasan. Pembalap berusia 21 tahun ini mengaku merasakan sensasi aneh saat berjumpa para rider papan atas, yang pada 2015 lalu masih ia tonton di televisi.

“Hal pertama yang Anda ketahui adalah mereka sangat menakjubkan. Ini seperti saat saya pertama kali turun di Moto3. Saya berpapasan dengan rider-rider yang biasa saya tonton di televisi dan akhirnya bertemu mereka di lintasan. Agak syok, tapi kemudian yang saya inginkan adalah menyalip mereka,” ujarnya.

Mir pastinya juga akan bertemu dengan Lorenzo yang ternyata merupakan satu kampung berasal dari kawasan Palma de Mallorca, Spanyol. Menurut Mir, musim depan Lorenzo akan cepat beradaptasi diatas motor RC213V dan hanya dia yang bisa mengalahkan Marquez.

“Jorge jelas bakal sedikit kesulitan, karena Marc punya lebih banyak pengalaman di atas Honda. Tapi kita lihat saja nanti. Jorge telah membuktikan bahwa hanya sedikit rider yang bisa seperti dirinya, dan jika ada seseorang yang bisa mengalahkan Marc, maka orang itu adalah dia,” ungkap Mir.

Meski begitu, Mir mengaku siap menjadi penerus Lorenzo ketika ditanya siapa yang ingin ia kalahkan di masa depan. “Marc. Ini sangat jelas untuk beberapa tahun lagi,” pungkasnya.

9 KOMENTAR

    • Bukan menyerah,dia sadar diri berada dalam tim yg blm bisa di katakan bagus secara keseluruhan, musim lalu suzuki masih punya kebebasan mengembangkan mesin di sepanjang musim,tp musim depan konsesi itu sudah hilang..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini