ARIPITSTOP.COM – Seakan-akan menampar Indonesia yang memiliki fans MotoGP terbesar di dunia, Thailand lebih dulu menjadi tuan rumah MotoGP untuk pertama kalinya di musim 2018 sekaligus menjadi sejarah bagi Thailand. Bukan hanya itu, sirkuit Chang International Circuit akhirnya mendapatkan penghargaan sebagai penghargaan MotoGP terbaik 2018, terlebih pada gelaran MotoGP di kota Buriram tersebut dihadiri oleh 220.000 penonton selama tiga hari event MotoGP digelar.

Dilansir dari MotoGP.com, pihak panitia sukses melampaui ekspektasi dan oleh MotoGP Paddock diganjar penghargaan Grand Prix terbaik. Selain dihadiri oleh penonton terbanyak juga menampilkan duet maut antara Marquez dan Dovizioso sampai tikungan terakhir yang merupakan duel maut selama musim 2018.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports:

“Saya senang menyambut Buriram ke kalender MotoGP dan saya senang melihat GP Thailand diakui sebagai yang terbaik di musim ini. Asia adalah pasar penting untuk Kejuaraan dan acara seperti Buriram hanya semakin menggarisbawahi popularitas olahraga kami yang luar biasa di kawasan ini. Ini adalah cetak biru yang sempurna untuk acara mendatang dan kami sangat senang untuk kembali ke Buriram. ”

Presiden Chang International Circuit, Newin Chidchob :

“Atas nama rakyat Buriram dan Thailand, kami sangat terhormat untuk menerima penghargaan MotoGP Grand Prix tahun 2018. Kami dengan tulus berterima kasih atas pengakuan yang telah kami terima untuk PTT Thailand Grand Prix. Tentu saja, selama persiapan acara kami bertemu dengan banyak rintangan, tetapi dalam mengatasinya kami tumbuh, dan akhirnya menghasilkan acara yang sukses. Terima kasih banyak kepada semua sponsor acara dan sirkuit kami terutama Kementerian Pariwisata dan Olahraga dan PTT Public Company Limited untuk dukungan besar selama acara ini. Kita juga harus berterima kasih kepada masyarakat Buriram, untuk menunjukkan kemampuan orang-orang Thailand kepada dunia. Banyak fungsi unik dari acara seperti truk “E-Tan” yang kami manfaatkan sebagai antar-jemput acara Peluang Muay Thai (Thai boxing) untuk memamerkan seni bela diri dan budaya Thailand, belum lagi semua sukarelawan yang datang untuk mengambil sampah dan menjaga acara tetap bersih. Semua orang datang bersama-sama untuk membuat pengalaman hiburan bagi pengunjung kami dari seluruh dunia yang tak terlupakan. Terakhir, kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada teman-teman baik kami, Dorna Sports yang melihat potensi dalam diri kami dan memberi kami kesempatan untuk menjadi bagian dari rangkaian sepeda motor terbesar di dunia. Kami berjanji untuk selalu menggunakan pengalaman yang diperoleh di setiap acara untuk membuat PTT Thailand Grand Prix yang lebih baik setiap musim. Terima kasih!”.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini