ARIPITSTOP.COM – Hasil yang kurang menjanjikan saat tes pramusim di Valencia karena masih didera cidera, Lorenzo langsung melejit ketika naik motor RC213V ketika tes di Jerez, saat itu Lorenzo berhasil berada di posisi keempat, terpaut 0,160 detik dari Takaaki Nakagami, dan 0,135 detik dari Marquez. Menyadari masih harus beradaptasi, Lorenzo mengaku harus belajar banyak dari Marquez.

Pada hari Minggu 9/12/2018, Lorenzo diundang oleh stasiun TV inggris, BT Sport, mengundang Lorenzo sebagai tamu dalam sebuah acara. Pada kesempatan tersebut, X-Fuera berbicara bagaimana hari-hari awalnya sebagai pembalap Honda. Sayangnya Lorenzo masih belum boleh berbicara soal motor Honda yang baru saja dia test karena menyangkut kerjasama kontrak dengan Ducati yang belum habis.

“Saya harus belajar banyak dari Marc, ini akan menjadi tahun ketujuhnya bersama tim, ia memiliki lebih banyak pengalaman dibanding saya. Namun, saya juga yakin ia akan belajar dari saya, meski mungkin tidak sebanyak saya. Kami dua juara dunia, dan pembalap yang sangat kencang. Saya merupakan satu-satunya pembalap yang dapat memenangi gelar dari Marquez, tahun itu (2015) Valentino Rossi juga dapat mencapainya.” ujar Lorenzo.

“Saya rasa saya yang tercepat, beruntungnya saya dapat menjadi juara dunia dengan keunggulan beberapa poin, bukan berarti itu tak bisa terjadi lagi. Saya bertekad memberi yang terbaik untuk melakukannya lagi, dan memenangi gelar keenam saya. Walaupun jelas, itu tak akan mudah.” sambung Lorenzo.

Meski tidak berbicara banyak perihal motor barunya, Lorenzo mengaku siap kembali mengubah gaya balapnya. Sama seperti dua musim di Ducati.

“Tentu, saya harus mengubah gaya balap saya, meski hanya sedikit. Setiap motor memiliki hal (karakteristik) berbeda, namun pembalapnya tetap sama, tidak berubah. Marc tidak berubah, begitupun Valentino. Saya akan tetap berkendara halus, apapun motor yang saya gunakan. Saya melakukannya bersama Yamaha, dan juga Ducati, dan akan tetap seperti itu dengan motor selanjutnya,” tutup Lorenzo.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini