ARIPITSTOP.COM – Akhirnya podium ketiga yang diraih oleh Muklada didiskualifikasi oleh pihak ARRC, hal ini lantaran aksi brutalnya di tikungan terakhir lap terakhir pada balapan race 1 kelas AP250 ARCRC seri final yang berlangsung di sirkuit Buriram. Atas diskualifikasi ini maka Anupab Sarmon naik peringkat ke posisi tiga.

Aksi brutal di tikungan terakhir mengakibatkan pembalap asal India terjatuh lanjut Mario SA juga menjadi korban dari pembalap cewek asal Thailand ini. Muklada terlihat memaksakan racing linenya.

Atas kejadian ini maka Muklada dinyatakan bersalah dan didiskualifikasi dari race 1 dan mendapatkan tambahan hukumam berupa dilarang balapan 1 kali, sehingga pada race 2 yang berlangsung hari ini, dirinya tidak bisa ikut tampil.

“Muklada Sarapuech selamat dari senggolan di tikungan terakhir melawan Kritchaporn Kaewsonthi, Mario Suryo Aji dan Awhin Sanjaya untuk menyelesaikan posisi ketiga. Hasilnya kemudian didiskualifikasi karena insiden di tikungan 12. Muklada juga akan menghadapi suspensi 1 race dan tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam Race 2,” tulis ARRC dalam situs resminya.

Berikut video aksi brutalnya Muklada, via hp klik disini.

https://www.instagram.com/p/Bq3H-exnbAl/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=17n4x7qoltt41

Berikut hasil balapan setelah Muklada didiskualifikasi :

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini