ARIPITSTOP.COM – Mungkin ini menjadi cobaan awal Rossi untuk menghadapi musim 2019, disaat harus cepat bisa menemukan performa yang pas di motornya justru The Doctor ditinggal pergi oleh sang pelatih pribadinya mulai akhir musim 2018.

Rossi resmi mengumumkan pisah secara baik2 dengan Cadalora yang merupakan tiga kali juara dunia, bekerja sama dengan Rossi sejak 2016 sebagai pelatih balap pribadi sekaligus rider performance analyst di Yamaha. Kolaborasi ini terbentuk usai Cadalora beberapa kali berlatih dengan Rossi di Motor Ranch, Tavullia, Italia dan Sirkuit Misano, San Marino pada tahun 2015.

“Cadalora mengucapkan selamat tinggal kepada kami, karena usai tiga musim ia memutuskan tinggal di rumah karena jujur saja musim balap (MotoGP) sangatlah panjang. Anda harus bepergian begitu lama. Sungguh disayangkan karena saya sangat cocok dengan Luca. Saya rasa dia juga merasa begitu dengan saya,” ujar Rossi.

Pengakuan yang dilontarkan Rossi bawah Cadalora hanya ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya di Italia sehingga Rossi tidak bisa memaksakan kehendak dari pelatihnya.

“Ia mengambil keputusan ini berdasar keluarga. Jadi ini keputusan pribadi. Anda tentu tak bisa memaksanya. Kami sudah mencoba! Kami sungguh-sungguh mencoba mempertahankannya, tapi pada akhirnya dialah yang ambil keputusan. Kami tetap punya hubungan baik dan jelas ini akan berlanjut. Kini kami harus ambil keputusan untuk musim depan,” tutup Rossi.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini