ARIPITSTOP.COM – Inilah salah satu sisi buruk para pengguna jalan terutama para pemotor ketika musim hujan datang, sudah tahu musim hujan tetapi tidak mau menyediakan jas hujan atau mereka takut sama air sehingga tidak mau basah2an dan memilih untuk berteduh di sembarang tempat meskipun aksinya merugikan orang lain.

Seperti yang sedang viral di dunia maya saat ini, pemandangan yang sudah sering kali terlihat setiap hujan tiba. Salah satu contohnya foto yang dishare oleh Eddie Rochmad S ke group ‎Motuba, sepertinya sich ini lokasinya ada di BSD Serpong.

Bisa dilihat jalan yang awalnya 4 lajur berubah dipagar betis oleh para pemotor yang sedang meneduh. Sudah pasti aksi seperti ini membuat jalan menjadi macet parah karena mobil susah lewat, apalagi sampai memblokir 3-4 lajur sekaligus.

Harus ada tindakan tegas dari pihak yang berwajib karena kebiasaan seperti ini harus dihentikan, dan peraturannya juga sudah ada sehingga mudah untuk ditindak atau ditilang.

Sebenarnya khusus untuk di Jakarta sudah ada aturan tersendiri mengenai aturan ini, Perda No 5 tahun 2014 tentang Transportasi yang diterbitkan pada 28 April 2014. Di dalam pasal 92 aturan itu dengan tegas dikatakan bahwa Setiap pengemudi Kendaraan Bermotor perseorangan dalam mengemudikan kendaraan wajib tidak berteduh di bawah flyover bagi pengemudi kendaraan bermotor roda dua sehingga berdampak pada terhambatnya Lalu Lintas.

6 KOMENTAR

  1. Yg neduh emang geblek.. Kalo emang kepaksa neduh, ya orangnya doang motornya taruh diluar/jalan ngapain motor diteduhin juga
    Pengalaman rumah depannya kanopi mesjid, jadi pasar malam kalo hujan deres

  2. Bertahun2 naik motor ga pernah ngerti knp orang2 demen banget neduh kolong jembatan, cengok bengong buang waktu nungguin ujan brenti.

    Disiplin Ngurus diri sendiri aja pada males, lebih pilih ga mau dirinya repot tapi nyusahin orang lain di jln dgn berteduh massal. Apa susahnya bawa bawa jas ujan. Motor sy tipe ga praktis, ga punya bagasi, tapi tetep tiap pergi selalu mau repot bawa jas ujan.

    Sy justru seneng ujan bablasin jalan terus, enak jalanan relatif lebih sepi, lega & lancar krn org lain pada neduh.

  3. Indonesia orang2 nya emang rata2 masih pada ngampret, kalau ngomong / ngotot udah ngerasa paling bener / paling tau segala2nya tapi kelakuan pribadinya minus gitu haha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini