ARIPITSTOP.COM – Alberto Puig sang Manager tim Repsol Honda yang dulu pernah menjadi manager pribadi Pedrosa mengungkapkan kekecewannya Pedrosa yang pindah ke KTM bahkan dengan alasan pensiun untuk bisa pindah ke tim asal Austria. 

“Dia spesial, dia beruntung didukung Honda lama sekali dan bisa mendapat kesempatan seperti itu lama sekali. Musim terakhir, benar bahwa saya tidak terlalu dekat dengannya dan saya tidak bisa memahami apa yang terjadi dengannya, benar dia punya periode sulit, tetapi memang saya lama tidak dekat dengannya,” ujar Puig kepada Marca.

Sebelumnya HRC tidak perpanjang kontrak Pedrosa dan lebih memilih untuk mengontrak Lorenzo, dan Pedrosa ditawarkan untuk tetap di HRC namun sebagai pembalap penguji, akan tetapi tawaran tersebut ditolak dan justru Pedrosa lebih memilih menjadi pembalap penguji di tim KTM.

“Saya pikir dia memiliki kesempatan yang sangat banyak untuk menjadi juara dunia di MotoGP. Itu yang selalu saya pikirkan. Banyak contoh pembalap yang tidak memiliki banyak peluang seperti yang Dani miliki. Dia memiliki masa-masa baik dan juga masa masa buruk, seperti juga orang lain, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak soal hal ini.”

“Ini masalah lain, saya bisa katakan kami secara resmi sudah memberikan tawaran untuknya bertahan di Honda sebagai pebalap penguji dan dia menolaknya. Dia memilih yang menurutnya terbaik, tetapi setelah tahun yang panjang bersama Honda, saya akan memilih bertahan di Honda, tetapi ya itu masalah pribadinya,” tutur Puig menambahkan.

Sebelumnya, Alberto Puig dikenal sebagai orang yang selalu mendampingi karir Dani Pedrosa sebagai Manager sampai akhirnnya hubungan kerjasama keduanya berakhir di tahun 2013 dan hubungan keduanya semakin renggang bahkan terus memanas. Puig selalu menyindir mengomentari penampilan Pedrosa, namun justru di awal tahun 2018 ini Puig diangkat sebagai Manager tim Repsol Honda menggantikan Livio Suppo. Rumor beredar Pedrosa akan hengkang dari HRC karena Puig masuk ruang lingkup keluarga HRC padahal hubungan dengan Pedrosa sedang renggang. Hingga akhirnya Pedrosa pun mengambil keputusan untuk pindah ke KTM.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini