ARIPITSTOP.COM – Ingin tampil sempurna di hadapan para fansnya namun aksinya gagal setelah terjatuh di lap ke-7 dan tidak bisa melanjutkan balapan. Marquez mengungkapkan kesalahan sebenarnya terjadi justru sebelum balapan dimulai ketika salah dalam mengambil keputusan pemilihan ban.

Hujan turun semenjak hari latihan bebas Marquez menjelaskan sudah mencoba ban yang sesuai untuknya di trek basah Valencia, dan pada FP3 diriny menorehkan hasil bagus sehingga berpegang dari hasil FP3 tersebut yang memakai ban Medium untuk belakang, akhirnya pemakaian ban tersebut dipakai untuk balapan. Sebenarnya tim sudah memberikan masukan untuk memakai ban soft saja tetapi masukan tersebut ditolak, meski sudah tahu kondisi trek semakin basah diguyur hujan.

“Bisa dibilang inilah kesalahan terburuk saya di sepanjang musim. Saya memilih kompon medium untuk ban belakang. Padahal, sebelum balapan, tim menyarankan untuk memakai soft, karena hujan sudah mulai turun,” keluhnya.

“Saat FP3, saya bisa memetik hasil baik, juga dengan ban belakang medium. Berkaca dari hal tersebut, saya memutuskan untuk menggunakan kompon serupa. Namun, hujan semakin deras, suhu ban turun hingga menyebabkan saya terjatuh,” terang pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Marquez mengaku telah meminta maaf kepada seluruh jajaran Repsol Honda atas keputusannya yang salah. Dan meski sudah mengamankan gelar di Motegi, sang pembalap Spanyol rupanya tidak menginginkan hasil buruk di Valencia.

“Hal pertama yang saya lakukan begitu sampai di garasi adalah meminta maaf kepada tim atas keputusan yang telah diambil. Walau sudah menjadi juara, tapi saya ingin tampil sempurna,” tutupnya.

Sumber : motorsport.com

6 KOMENTAR

  1. Keliatan banget frustasinya abis crash, langsung nunjuk nunjuk kepala sendiri, tapi ya rapopo daripada ada yg crash nyalahin red flag, lol

  2. Kesalahan pertama salah milih ban
    Kesalahan kedua udah tau salah pilih ban tetap ngepush ngejar dovi, padahal kalo main aman asal g jatuh masih ada kesempatan setelah red flag hehe..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini