ARIPITSTOP.COM – Ketika Suzuki merilis GSX-R150 ABS di pameran IMOS 2018, Suzuki memamerkan sebuah motor GSX-R150 ABS yang sudah dimodifikasi memakai sok USD, respon para pecinta roda dua di tanah air terlihat positif denhan melihat hasil mosifikasi tersebut, bisa dilihat dari komentator yang ada di artikel maupun di youtube yang sudah saya share, (video klik disini), lalu kapan GSX-R150 USD akan dirilis ?.

Sudaj sejak lama penantian GSX-R150 versi USD ditunggu2, tetapi justru tidak disangka Suzuki merilis duluan yang versi ABS. Sebenarnya penggodokan soal sok USD di motor standar GSX-R150 ini sudah lama dibahas akan tetapi entah karena alasan apa informasi mengenai sok yang bikin gagah ini justru tenggelam.

Saya mencoba untuk mengulik kembali informasi mengenai masa depan apakah ada GSX-R150 versi USD ?, jawabannya memang kurang memuaskan karena yang saya dapatkan adalah saat ini kemungkinan Suzuki Indonesia masih berat jika sport fairing ini memakai sok USD, lalu apa alasannya ?, salah satu informasi yang saya dapatkan adalah penerapan harga yang kurang cocok dengan filosofi Suzuki saat ini yaitu memberikan motor murah namun tetap mengutamakan kualitas. Jika GSX-R150 memakai sok USD maka dipastikan harganya akan bisa terkerek sejajar dengan kompetitor atau bahkan bisa lebih tinggo dari kompetitor, itulah salah satu alasan yang memang sebenarnya cukup bisa diterima.

Jadi, intinya saat ini para pecinta motor Suzuki harus tetap bersabar karena saat ini Suzuki sepertinya belum terlalu konsen untjk memasarkan GSX-R150 USD meskipun tetap memiliki peluang untuk dirilis.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini