ARIPITSTOP.COM – Lorenzo akhirnya bernafas lega setelah dirinya diijinkan oleh tim medis MotoGP setelah memeriksa kondisi cidera yang ada di kakinya. Sebenarnya bukan hanya Lorenzo saja, namun Dua pembalap satu pembalap lagi yaitu Pol Espargaro, mendapat lampu hijau untuk tampil di Chang International Circuit, Buriram akhir pekan ini. Polyccio dibekap cedera fraktur tulang selangka kiri saat sesi Free Practice 3 pada MotoGP Aragon dua pekan lalu. Setelah menjalani operasi yang sukses di Barcelona, dan dalam hasil tes medis di Buriram, Espargaro dinyatakan fit untuk balapan.

Dengan keputusan tim medis MotoGP memberikan izin kepada Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro membuat starting grid MotoGP tetap penuh, kedua pembalap tetap bisa mengikuti salah satu sejarah yang ada di Thailand.

Akan tetapi Lorenzo tetap menegaskan bahwa dirinya tetap memutuskan untuk balapan atau tidak setelah menjalani sesi latihan bebas pertama hari ini.

Lorenzo mengungkapkan bahwa Alpinestars rupanya telah menyiapkan sepatu balap khusus yang berukuran lebih besar. Hal ini agar kaki Lorenzo tidak kesakitan ketika menggeber motornya saat balapan.

“Ya, saya sudah mencoba sepatu balapnya di klinik. Saya mencoba sepatu balap yang dibawa Alpinestars ke sini, lebih besar,” ucapnya kepada media di Buriram, Kamis (4/10).

“Saya tidak berpikir akan memakainya karena sepatu balap yang baru itu sangat kaku, mungkin lebih baik yang (berukuran) lebih kecil.

“Sekarang saya akan ke garasi untuk melihat bagaimana kondisi kaki saat duduk di atas motor. Tapi ya, semua detail kecil yang kami tingkatkan akan membantu,” papar Lorenzo.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini