ARIPITSTOP.COM – Yamaha Eropa baru saja merilis varian baru dari YZF-R125 yang desainnya mengambil dari All New R15 yang sudah dirilis di Indonesia, meksi mengalami persamaan desain akan tetapi cukup banyak perbedaannya jika kita lihat secara detail bahkan ada sebagian fitur yang tidak ada di All New R15.

Kita lihat duludi bagian depan, untuk headlamp sudha pasti sama hanya saja lihat bagian kebawah, ternyata memiliki desain velg dan spakbor yang berbeda, untuk YZF-R125 masih mempertahankan desain spakbor bawaan lama begitu juga dengan velgnya yang palang 8 lebih keren serta memakai ban Michelin Pilot.

Kemudian untuk sok depan memang sama2 memakai tipe USD akan tetapi memiliki bentuk dan ukuran beda, untuk YZF-R125 masih memakai USD tipe lama. bisa dilihat panjang inner tubenya lebih pendek dibandingkan All New R15 namun diameter USD milik YZF-R125 lebih besar yaitu 41mm dibandingkan milik All New R15 hanya 37mm.

Kemudian di bagian pengereman, YZF-R125 menggunakan piringan cakram depan berdiameter 292 mm dan belakang 230 mm sedangkan untuk All New R15 memakai diameter 282 mm untuk cakram depan. Begitu juga dengan penampatan rem depannya untuk YZF-R125 ada di sebelah kiri sedangkan untuk All New R15 ada di sebelah kanan.

Kemudian ada perbeaan juga di bagian footstep depan dan belakang, disini hanya perbedaan desain saja, untuk footstep YZF-R125 lebih ke desain bergaya motor YZR-M1.

Lalu perbedaan bentuk lainnya ada di bentuk segitiga atas dan desain kunci kontak, YZF-R125 masih mempertahankan desain lama dengan kunci tanpa pelindung. Sedangkan untuk stang Clip On di YZF-R125 bertipe Upper yoke atau dijepit diatas Yoke sedangkan All New R15 Indonesia bertipe Under Yoke.

Dan yang tidak ada di All New R15 adalah Brake Handle Guard di setang sebelah kanan, tentunya ini untuk pengaman agar handle rem tidak tertekan dengan benda lain atau pengaman saat terjatuh.

Dan perbedaan lainnya sudah tentu dari kapasitas mesin, meski sama2 memakai teknologi yang sama yaitu VVA dan Sliper Clutch namun kedunaya memakai kapasitas mesin 125cc untuk YZF-R125 dan 155cc untuk All New R15.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini