ARIPITSTOP.COM – MotoGP seri San Marino ternyata membawa kekecewaan buat Rossi, selain tidak bisa podium di rumah sendiri, Rossi juga menyayangkan pemberitaan berlebihan kasus Romano Fenati hingga menenggelamkan pemberitaan kemenangan Dovizioso di markas sendiri.

Fenati yang naik pitam usai mengalami dua kali senggolan dengan Manzi, berusaha mencengkeram tuas rem depan motor milik rider berusia 19 tahun tersebut saat keduanya melaju di kecepatan 200 km/jam di Tikungan 7. Dinilai membahayakan, Fenati pun didiskualifikasi dari balapan. Bukan hanya itu, lisensi balapnya dicabut oleh federasi balap Italia serta dirinya juga dipecat dari timnya dan diputus kontrak lebih awal oleh timnya untuk musim 2019.

Rossi sendiri pernah bekerja sama dengan Fenati di VR46 Riders Academy dan Sky Racing VR46 pada 2014-2016. Fenati didepak dari VR46 usai terlibat cekcok dan pertengkaran fisik dengan krunya dan Project Leader VR46, Alessio Salucci.

Meski begitu, Rossi yakin bahwa Fenati dihakimi terlalu jauh dan menilai reaksi publik terhadap gesturnya pada Manzi sudah kelewat batas. “Apa yang ia lakukan di lintasan memang serius dan berbahaya, tapi saya tak bisa memahami apa yang terjadi sejak hari Senin dan selanjutnya. Saya rasa semua orang melebih-lebihkan dan bereaksi kelewatan kepada Romano,” ungkap The Doctor kepada GPOne.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini