ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Honda baru saja merilis matic premium terbarunya yaitu Forza 250/300 dengan status CBU dari Thailand sedangkan Yamaha juga sudah lama duluan dengan Xmax 250 yang berstatus produk lokal, namun keberadaan kedua motor ini ternyata langsung ditemani juga dengan matic premium asal Cina yang diberi label Taro RT300T Pathfinder.

Taro RT300T Pathfinder merupakan produksi dari pabrikan Taro yang berasal dari Cina, dilansir dari Newmotor.com.cn, meski diproduksi oleh pabrikan Tiongkok, motor ini cukup kental dengan nuansa Eropa karena desainernya adalah orang Italia. Desain yang sporty dan lihat saja motor ini tampak gambot juga ya… penampakan bagian depan cukup seram.

Taro RT300T Pathfinder mengandalkan mesin 1-silinder 275,6cc. Motor ini diklaim mampu menghasilkan power 19kw@800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 24 Nm@7000 rpm. Pesaing Yamaha Xmax dan Honda Forza itu bisa melaju dengan kecepatan maksimal hingga 126 km/jam.

Desain Eropa banget, bisa dilihat dari hasil desainnya yang memang sporty, lihat bagian depannya yang agresif dengan dual-headlight tajam dan memiliki LED DRL. Lampu belkang ternyata tak mau ketinggalan dengan desain ciamik yang sudah LED berbentuk “V”.

Meski produk Cina, ternyata motor ini memiliki fitur yang lumayan juga bro, tak mau kalah dengan produk asal Jepang. Fitur Taro RT300T Pathfinder dilengkapi dengan power-socket charger, speedometer kombinasi digital-analog, bagasi luas, dan tangki BBM berkapasitas 13 liter.

Lihat bagian kakinya, gambot tuch bannya… Taro RT300T Pathfinder dibekali ban gambot berukuran 120/70-15 di depan dan dikawal dual disc-brake ABS serta suspensi teleskopik. Kemudian untuk bagian belakangnya ditopang dual-shock tabung dan ban 140/60-14. Roda ini pun dilengkapi dengan single disc-brake berteknologi ABS.

Sayangnya pihak Taro belum mengumumkan harga dari motor yang rencananya mulai mengaspal akhir tahun 2018.

4 KOMENTAR

  1. klo mau aman … ya desain campuran, biar ganteng maksimal hahahahaha

    btw : nama produsen nya Taro, kalo masuk pasar sini bakal bersaing sama snack Chiki, Chitato, Cheetos, Piatos dll gak yah wkwkwkwkwwk

Ketik Komentar Anda