ARIPITSTOP.COM – Tahun 2017 lalu, Honda sudah memperkenalkan 4 motor Neo Sport Cafe yaitu CB125R, CB300R/CB250R dan CB1000R. Dan ternyata Honda tahun ini sepertinya masih akan menambah motor klasik bergaya modern ini untuk mengisi celah yang saat ini masih ada dari 4 motor tersebut. Kalau memang produk baru ini akan menjadi anggota keluarga baru Honda CB-R series, kemungkinan, motor tersebut adalah Honda CB650R. Pasalnya, pabrikan berlogo sayap itu pernah menampilkan prototypenya 3 tahun lalu di EICMA 2015.

Prototype ini menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya. Ubahan yang dilakukan pun merujuk pada genre Neo Sport Cafe dengan penggunaan lampu bulat dan beberapa komponen bernuansa retro.

Motor bergaya Neo Sport Cafe ini sesuai pada teaser akan dirilis tanggal 3 Oktober 2018 yang bertepatan dengan event pameran intermot di Jerman. Jika merujuk pada bocoran2 informasi yang sebelumnya sudah didengungkan maka bisa jadi di Intermot nanti, Honda CB650F ini akan juga mengalami perubahan desain denga gaya Street Fighter menjadi motor Retro modern, mungkin akan menyerupai Honda CBSix50 Concept atau juga Honda CB4.

Tetapi ada rumor juga yang beredar kalau yang akan dirilis 3 Oktober 2018 itu ialah Honda CB4 Interceptor, motor tersebut berbasis Honda CB1000R yang memiliki mesin lebih besar. Sebelumnya, prototype motor ini sudah diperkenalkan dalam EICMA 2017. Menariknya, Honda CB4 Interceptor memiliki tampilan layaknya motor cafe racer murni. Terlihat dari penggunaan half-fairing, jok buntut tawon, dan setang clip-on rendah.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini