ARIPITSTOP.COM – Vinales berhasil podium ketiga di Sachsenring namun belum mampu mendapatkan kemenangan buat Yamaha di musim 2018 ini, akan tetapi finish di belakang Rossi audah mengisyaratkan perkembangan pada motor miliknya meski masih didera masalah elektronik.

Masalah elektronik hingga grip ban yang masih bermasalah terus mendera hingga sekarang belum terpecahkan, seperti di Sachsenring akhir pekan lalu dimana Vinales kesulitan di lap awal dan baru bisa merangsek kedepan mulai pertengahn lap.

“Masalah sebenarnya adalah bahwa pada lap pertama kami kekurangan grip yang besar. Pada awal balapan seperti menggunakan ban bekas, motornya banyak melintir,” keluh Vinales.

“Sepertinya saya memiliki lebih banyak grip pada lap ke-16 dibandingkan lap pertama dengan ban baru. Selalu seperti ini, kecuali untuk balapan yang saya menangi tahun lalu. Mungkin saya perlu menaikkan (berat badan) beberapa kilo lagi!” cetus Vinales.

Menurut Vinales sebenarnya motor miliknya memiliki tenaga yang lebih namun lagi2 akibat masalah grip membuat susah keluar dari tikungan.

“Pada akhirnya, kami tidak punya apa-apa yang bisa membuat motor lebih halus. Kami memiliki begitu banyak kekuatan, tetapi pengaliran tenaga secara brutal. Ban belakang banyak melintir.”

“Saya mencoba meningkatkan gaya berkendara karena jika perbaikan dalam elektronik tidak datang, saya harus membuat perbedaan (diri saya sendiri). Jadi, saya sangat fokus pada hal itu,” tandas Vinales.

8 KOMENTAR

  1. jadi intinya pembalap MotoGP sekaran gak bisa menangani motor yg liar kah? kenapa para penboi 4 tak bilangnya 2 tak gak liar? padahal dalam tempo 3000rpm tenaga dari 50hp bisa naik langsung ke 150hp? dari 7000-10.000rpm terus naik sampai 195hp di 12.500rpm? gak ada elektronik, TC AS etc?

    • Kalo g ada perangkat elektronoik seperti sekarang ini marques g bisa miring2 dan ngesot2 seperti yg anda liat. Yg ada baru ngegas langsung jatuh..

    • Coba lihat rosi dong, dia juga veteran 2 tak. tapi juga kesulitan pakai 4 tak tanpa adanya elektronik.. ingat berita-berita sebelumnya juga isinya rosi minta elektronik di sempurnakan..
      jadi skil pembalap itu mengikuti perkembangan jaman..

      • nope… karena dia make juga mau gak mau, yg lain race pace nya lebih cepat pakai elektronik. dan realitanya begitu, mediker bisa main di first row bukti elektronik bermain. hapus itu? bubar mereka.

        skill pembalap disempurnakan oleh elektronik. skill aslinya ya tetep sama.

  2. Power delivery M1 sangat2 liar untuk.tahun 2018 ini. Power Output mesin sih masih bisa bejaban sama Honda dan Ducati … tapi deliverynya itu yg bikin krusial super brutal melebihi brutalnya RCV dan Desmo ????

  3. Lumayan lah mas mav…ada masalah di motor…masih bisa kenceng…bisa fight sama ducatinya mas petrux…ayuh teruskan mas mav…biar motogp seru terus…

Ketik Komentar Anda