ARIPITSTOP.COM – Marquez kembali menorehkan sejarah dengan meraih 9 kali kemenangan di sirkuit Sachsenring. Kemenangan ini sekaligus membuat Marquez sejajar dengan legenda MotoGP asal Inggris, Mike Hailwood yang juga mencetak sembilan kemenangan di Sachsenring.

Sembilan kali kemenangan Marquez didapat dari satu kali 125cc (2010), dua kali Moto2 (2011-2012), serta lima kemenangan beruntun yang diraihnya sejak 2013 hingga 2018 di kelas premier. Bukan hanya itu, Marquez juga memulai semua balapan tersebut dari posisi terdepan atau meraih pole position sembilan kali di Sachsenring.

Kemenangan ini ternyata juga membuat Marquez menyamai pencapaian Agostini sebagai pembalap yang memenangi GP yang sama secara beruntun sebanyak sembilan kali.

Agostini pernah memenangi GP Finlandia sembilan kali beruntun dari tahun 1965 sampai 1973.

Perjalanan mencetak rekor inipun tidak mudah baginya. “Ya, ini cukup sulit, khususnya pada awal balapan,” ujarnya di Parc Ferme.

“Startnya tidak sempurna, saya kehilangan dua posisi dan harus menyalip para pembalap Ducati [Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo]. Saya melihat Valentino mendekat, di saat bersamaan saya coba menghemat ban saya. Namun saat saya tahu jarak saya dengannya hanya 0,6 detik, saya langsung menekan, dan mencetak salah satu lap tercepat saya dalam balapan ini.”

“Tapi ya, Anda tahu sembilan kemenangan beruntun di sini sangatlah luar biasa. Jadi saya bisa katakan Liebe Dich Sachsenring!”

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda