ARIPITSTOP.COM – Situasi semakin kurang menguntungkan bagi Lorenzo usai Petrucci berhasil naik podium di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, kemarin. Ducati dikabarkan sudah menyiapkan dua pembalap pengganti antara Petrucci atau Jack Miller.

Setelah balapan selesai, Lorenzo berbicara kepada media tentang masa depannya, saat ini dirinya masih belum mau memikirkan masalah tersebut yang penting baginya adalah perkembangan diatas Desmosedici.

“Semua orang di paddock tahu nilai saya dan apa yang bisa saya lakukan ketika saya dalam kondisi baik. Buktinya, dalam delapan atau sembilan tahun terakhir saya selalu menyelesaikan kejuaraan di tempat pertama atau kedua,” ujar Lorenzo.

Dan memang jika melihat data statistik Lorenzo bersama Ducati, awal musim 2018 ini memang lebih baik dibandingkan musim lalu.

“Sekarang saya menderita, tetapi saya sudah pulih. Saya tidak terlalu jauh dari barisan terdepan dan motor Ducati saya semakin maju,” ungkap pembalap Spanyol ini.

Namun dirinya masih ada kelemahan ketika membalap di Le Mans kemarin, sudah berada di depan akhirnya turun hingga finish posisi keenam.

“Setelah lima atau enam lap, saya sudah tidak memiliki energi untuk mengemudi dengan percaya diri. Sehingga menjaga kecepatan motor menjadi sesuatu yang rumit,” kata Jorge Lorenzo.

“Motor baru memiliki faktor kenyamanan posisi berkendara yang berbeda dan Anda mudah lelah saat banyak melakukan pengereman. Dengan pembaharuan terbaru yang diperkenalkan, kami telah meningkatkan stabilitas dan akselerasi motor. Namun masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Kami berharap menemukan kecocokan saat mengikuti tes di Montmelo (Barcelona). Itu akan sangat membantu untuk mendekati tim lebih kuat,” tutur Lorenzo

4 KOMENTAR

  1. Usaha keras dia.. Terlalu ngoyo pas pindah ducati
    Dia Pgn bukti in klo dia bsa juara di ducati

    Saran q klo dah pertengahan musim blm juara 1
    Segera teken kontrak ke suzuki..
    Aq yakin bsa langsung balas dendam

  2. “Setelah lima atau enam lap, saya sudah tidak memiliki energi untuk mengemudi dengan percaya diri. Sehingga menjaga kecepatan motor menjadi sesuatu yang rumit,” kata Jorge Lorenzo.

    ubah gaya riding ternyata gak gampang yah … baru enam lap ajah udeh ngos-ngosan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini