ARIPITSTOP.COM – Penampilan Zarco tetap on fire seperti musim 2017 lalu, meski memakai motor spek 2017 namun justru bisa lebih kencang dari pembalap pabrikan. Zarco mengatakan peluang dirinya diatas pembalap Yamaha semakin terbuka. Hingga seri keempat, Zarco bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP. Dia hanya kalah dari Marc Marquez yang kukuh di puncak, dengan selisih 12 poin.  Vinales menempati posisi ketiga, dengan margin delapan poin dari Zarco. Adapun Rossi tercecer di peringkat keenam, dengan raihan 40 poin, atau tertinggal 18 angka dari Zarco. 

“Saya tahu jika kami melakukan pekerjaan dengan baik pada motor, saya bisa berada di sana (perebutan juara dunia). Target saya adalah finis di podium,” kata Zarco, seperti dilansir Speedweek, Kamis (10/5/2018).

“Jika saya terus bisa bertarung finis di podium dan bersaing merebut kemenangan, maka saya mungkin bisa menghentikan pembalap Yamaha. Tapi, saya masih harus belajar banyak,” ucap Zarco.

Zarco menyatakan ada beberapa hal yang harus dilakukannya supaya bisa sukses pada musim ini.

“Tahun ini saya harus menunjukkan kecepatan yang mumpuni pada setiap balapan. Jika saya bisa melakukannya, saya bisa terus lanjut memperebutkan titel. Namun, jika hanya jadi peringkat kedua, saya tetap puas,” tegas Johann Zarco.

Dia pun tetap optimis ketika musim depan sudah memakai motor KTM, Zarco baru saja menandatangani kontrak selama dua tahun bersama KTM.

“Saya harap begitu. Pelatih saya percaya bahwa itu adalah motor yang bagus dan dia percaya KTM bisa mengembangkan sepeda motor,” kata Johann Zarco seperti dikutip dari Motorsportmagazine, Kamis (10/5/2018).

“Dia juga percaya jika saya naik motor itu, saya bisa mendorongnya sampai batas. Saya tak terlalu memikirkan dan menganalisis apa yang dilakukan KTM sekarang. Saya akan melihat ketika saya mencoba motor di November, tahun ini,” tambahnya.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini