ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Petrucci memang sudah yakin dengan keputusannya untuk hengkang dari Pramac Ducati karena musim 2019 targetnya adalah masuk tim pabrikan buan satelit lagi. Meski hengkang dari Pramac namun tidak berarti benar2 lepas dari Ducati karena dalam kontraknya menyebutkan jika dirinya bisa mengalahkan pembalap pabrikan maka punya kesempatan besar untuk menjadi bagian tim pabrikan.

Kepasa crashnet, Petrucci mengaku masih punya peluang tetap bernaung di bawah bendera Ducati, yang 10% di antaranya merupakan peluang naik ke tim pabrikan, menggantikan salah satu dari Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Saat ini Pramac telah resmi menggaet rider Moto2, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia sebagai penggantinya tahun depan sehingga Petrucciharus bisa membuktikan setidaknya sampaibulan Juni mendatang bahwa dirinya lebih baik dari pembalap pabrikan.

Sebelumnya pihak Ducati sudah menyatakani bertekad mempertahankan Dovizioso dan Lorenzo, dalam kontrak Petrucci yang habis akhir musim nanti, tertera opsi baginya untuk naik ke tim pabrikan tahun depan. Opsi ini akan berakhir pada awal Juni. Bila Petrux mampu tampil lebih baik dari Dovizioso dan Lorenzo sebelum tenggat waktu ini tiba, ia masih berpeluang ke tim pabrikan.

“Saya bahagia untuk Pecco, tapi saya tak bisa bilang saya benar-benar keluar dari Ducati. 90% memang ya, tapi Pramac mendorong saya dapat tempat di tim pabrikan. Kami sudah bicara dengan Ducati, tapi belum serius. Target utama Ducati adalah mempertahankan Dovi dan Jorge, tapi jika saya lebih cepat dari salah satu, saya masih punya peluang,” ujarnya.

Peluang Petrucci untuk mengalahkan Dovizioso atau Lorenzo semakin berpeluang besar karena musim ini dia diberikan spek motor yang sama dengan tim pabrikan.

“GP18 saya sangat mirip GP18 tim pabrikan. GP18 saya tak mengalami eksperimen. Jadi saya punya peluang lebih besar untuk mengalahkan mereka. Tahun lalu saya dapat mesin berbeda, tapi tahun ini motor kami sama. Jelas saya masih harus menjalani beberapa tes untuk Ducati, membantu pekerjaan tim pabrikan. Tapi 80% kegiatan ini bermanfaat bagi saya,” pungkasnya

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda