image description

ARIPITSTOP.COM – Merah Putih sudah berhasil dikibarkan di podium Asia Road Racing Championship Kelas AP250 lewat pembalap cilik yang baru berusia 13 tahun, Mario Suryo Aji. Balapan di kelas AP250 menjadi balapan yang paling dinantikan karena paling ramai dan paling panas buat para pecinta roda dua di tanah air apalagi disini merupakan persaingan ketat antara motor tiga pabrikan yaitu CBR250RR, R25 dan Ninja 250. Dan apalagi buat para fansboy, mereka tidak melihat siapa pembalap yang terdepan namun motor apa yang finish duluan…

Merah Putih dikibarkan oleh Mario Suryo Aji, pebalap belia dari Magetan Jawa Timur. Merupakan pebalap termuda dalam sejarah balap Asia kelas AP250 dan menorehkan sejarah sebagai pebalap Asia termuda yang berhasil menapaki podium di usia 13 tahun. Sebenarnya Mario berhasil finish diurutan ketiga dibelakang Muklada Sarapuech asal Thailand dan finish keempat ada Rezha Danica, namun pembalap asal Thailand itu terkena sanksi mundur 5 posisi (melewati limit track), sehingga Mario dan Reza naik menjadi posisi dua dan tiga. Ada tiga pembalap yang terkena sanksi mundur 5 posisi yaitu Muklada Sarapuech, Awhin Sanjaya dan Suzuki Takashi.

Jalannya race berlangsung ketat, dari 10 lap barisan paling depan selalu bergantian posisi, bahkan Rafid Topan yang di akhir2 lap sudah memimpin barisan akhirnya terovertake di tikungan lap akhir hingga akhirnya dia mundur. Pembalap tuan rumah Anupab mengovertake pembalap AHRT di tikungan terakhir hingga kahirnya finish pertama.

Berikut hasil race 1 kelas AP250 :

Advertisements

Ketik Komentar Anda