image description

ARIPITSTOP.COM – Tes pra musim di Sepang dan terakhir di Thailand ternyata belum bisa memecahkan masalah yang ada pada motor M1 milik Rossi, menurut pendapat Valentino Rossi, butuh waktu berbulan-bulan mencari solusi yang ada pada M1, Rossi pun berujar membuat Yamaha bergantung pada nasib untuk seri pembuka MotoGP 2018.

Masalah yang mendera pada motor Rossi tak kunjung ditemuan titik masalahnya, Rossi pun menyatakan Yamaha punya tugas menumpuk sebelum uji coba Losail, Qatar pada 1-3 Maret nanti. Rider Italia berusia 39 tahun ini masih meyakini akselerasi YZR-M1 masih harus diperbaiki lewat perangkat elektronik, hal yang ia sebut jauh tertinggal dari Ducati dan Honda sejak 2016.

“Masalah besar adalah Anda tidak pernah tahu apa yang diharapkan. Ini seperti bermain kartu. Dan semua pembalap sangat kuat dan sangat dekat. Situasi dari tahun lalu telah kembali, bahwa Anda tidak tahu apa yang bisa berubah antara pagi dan sore hari, apalagi dari hari ke hari. Ini situasi yang sangat aneh, yang baru saja saya alami tahun lalu dalam karier saya. Meskipun kami sudah memiliki ban Michelin, yang kinerjanya lebih konsisten.” ujar Rossi.

“Sejak tahun lalu, semuanya bisa berubah dalam sekejap. Ini adalah ujian sulit bagi Yamaha. Saya lebih bahagia di Malaysia daripada di sini, dan kami berharap segalanya akan membaik di Qatar. Kami tahu kita harus bekerja sebagian besar pada elektronik, tapi saya tidak berpikir akan ada sesuatu yang baru dalam hal itu di tes berikutnya di Qatar.” imbuhnya.

Justru Rossi menilai hanya Honda yang sudah siap setelah melihat tes yang sudah selesai di Sepang dan Buriram.

“Menurut saya, dari yang saya pahami, satu-satunya pabrikan yang kompetitif di Sepang dan Buriram adalah Honda, terutama Marc (Marquez), juga Dani (Pedrosa) dan (Cal) Crutchlow,” tukasnya.

sourch : motorsport

3 KOMENTAR

  1. Sepertinya ada yg ganjil …..
    Mengapa VR46 tidak menyebutkan nama Zarco
    Kan cuma ada 2 rider yg sukses menyentuh angka di bawah 1,30
    M1 sepeninggal JL bermasalah
    Dan JL tidak di atas M1 pun bermasalah

    Aneh

Ketik Komentar Anda