ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Pembalap Suzuki Ecstar mendapatkan hasil bagus sejak tes pra musim di Sepang hingga Buriram, hari terakhir aksi lintasan di Chang International Circuit membulatkan satu tes sukses untuk Tim SUZUKI ECSTAR. Telah terjadi kemajuan positif selama tiga hari di trek baru, dan tim dan pembalap dapat memperoleh data yang bermanfaat, mencoba bagian baru, dan bekerja menuju pengaturan ‘final’ mereka.

Mencoba fairing baru yang terpasang di motor Alex Rins ternyata membawa perubahan positif. Sang manajer pun menjelaskan meskipun hanya perubahan kecil pada sasis dan mesin namun hasilnya memuaskan.

“Tiga hari ini telah positif bagi kita karena kita bisa bekerja secara intensif dan melengkapi rencana yang kita miliki. Kami telah melakukan beberapa opsi yang berbeda pada sasis dan mesin selama beberapa bulan, dengan perbaikan kecil namun signifikan terjadi pada setiap tes. Sekarang kita memiliki gambaran yang lebih jelas dan kita bisa meninggalkan Thailand dengan lebih banyak kesadaran akan paket dasar terbaik.” ujar David Brivio.

“Alex mengerjakan banyak perbandingan dan analisis back-to-back, kinerjanya positif baik dengan kecepatan putaran tunggal maupun multi. Kami sangat senang dengan ini. Andrea sedang berjuang sedikit dengan serangan waktu pada ban baru, dan kami akan mencari lebih banyak perbaikan di area itu. Tapi langkahnya solid dan cepat, yang merupakan hal positif utama untuk dibawa kembali dari Buriram. ” pungkasnya.

Begitu juga dengan Alex Rins yang menilai sendiri dirinya sudah siap bahkan hasil pengetesan pra musim ini menurut dirinya pantas mendapatkan nilai 8 atau 8,5.

“Nah, jika saya harus menilai 3 hari ini di Thailand saya akan mengatakan 8 atau 8,5, karena kami banyak bekerja dan kami mencoba banyak hal. Itu positif karena sekarang saya yakin kita memiliki basis yang bagus untuk tahun 2018. Di Malaysia saya 80% yakin bahwa paket ini bagus dan sesuai untuk saya, tapi sekarang saya pulang ke rumah 100% yakin bahwa paket ini memiliki potensi kuat.” tutur Rins.

“Kami mungkin akan mempertahankan fairing aerodinamis baru ini karena ini membantu saya dalam hal anti-wheelie, yang kemudian membantu memberikan lebih banyak tenaga. Kita mungkin akan menyesuaikannya sedikit, tapi kita bekerja dengan cara yang baik. Selama tes musim dingin ini, target saya adalah mencoba bersaing, dan untuk menciptakan motor yang bagus, untuk diharapkan bisa meraih posisi puncak musim ini.” pungkas Rins.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda