ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya sudah santer kabar beredar kalau Rossi jadi pensiun maka akan membentuk tim yang akan berlaga di kelas premium, saat ini Sky Racing Team sudah masuk di kelas Moto3 dan Moto2. Dan gosip menyebutkan kalau Yamaha akan memilih tim milik Rossi daripada mempertahankan Tech3 yang sudah berkolaborasi selama 20 tahun.
instagram-aripitstop

Kabar itu datang langsung dari mulut bos Tech3, ketika diwawancarai oleh Motorsport, Phoncaral mengatakan kalau Dorna sudah mematok maksimal 24 pembalap tidak akan ditambah lagi, maka jika Sky Racing Team bertekad masuk ke kelas MotoGP maka Tech3 harus mengalah.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta tahun lalu mengatakan, bahwa ia siap menjamin skuat Rossi berada di kelas utama meskipun grid secara teoritis diputuskan 24 motor.

Yamaha secara historis cenderung hanya memasok satu tim pelanggan, yang berarti partner lama Tech 3 bisa berakhir dikeluarkan.

“Saya pernah berdiskusi dengan mereka [Yamaha], di mana saya mengatakan, ‘Bisakah Anda memiliki enam motor di grid’ Mereka menjawab, ‘Tidak, terlalu banyak’,” beber bos Tech 3, Herve Poncharal.

“Saya pun berkata, ‘Oke, jika Anda mendapat permintaan dari VR46 dan Tech 3, siapa yang akan menjadi prioritas?’ ‘[Jawabannya] VR46.’ Jadi, ini sudah jelas.”

10 KOMENTAR

  1. Walah sayang banget kalo Tech 3 harus keluar, padahal tahun 2017 Tech 3 bisa dibilang berada di puncak2nya karena penampilan luar biasa Zarco. Padahal saya pengen kalo lebih banyak tim di MotoGP wkwkwk….

  2. boleh tuh rossi jadi test ridernya sekalian.. tim vr46 pembalapnya nnti morbidelli sama enea bastianini.. morbi kasih motor full pabrikan, satunya motor thn lalu kaya LCR Honda..

    mantaap daaah

Ketik Komentar Anda