ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Sudah kita ketahui kalau Marquez berhasil menyabet juara dunia di musim 2017, hasil ini tidak mudah diraihnya karena diawal2 musim sempat terseok2 namun mampu bangkit menjelang pertengahan musim hingga akhir musim meskipun penentuan juara dunia ditentukan sampai seri terakhir. Bukan hanya menjadi juara dunia namun dirinya juga menjadi pembalap yang paling sering memimpin balapan di musim 2017 kemarin.
instagram-aripitstop

Yap, Marquez menjadi pembalap yang terbanyak melakukan ”Leading Lap”, apa sich itu ”Leading Lap’ ? adalah pembalap yang sering memimpin balapan saat sesi balapan berlangsung, dan setelah diakumulasi ternyata Marquez yang paling banyak memimpin di depan dengan total 96 lap dari 11 balapan. Artinya dia berhasil menyodok ke barisan paling depan sebanyak 11 kali dan sisanya tak pernah mampu menyodok kedepan. Dalam 11 seri tersebut sibaby alien mampu melesat terdepan sebanyak 96 lap.

Dan yang mengejutkan justru dari pembalap rokie dari Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco menempelnya, yakni di peringkat kedua dengan 64 lap dalam 7 balapan. Padahal, Zarco belum pernah sekalipun meraih kemenangan di kelas tertinggi dan hanya mengoleksi tiga podium, serta mengakhiri musim ini di peringkat keenam pada klasemen pembalap.

Berikut pembalap dengan ‘leading lap’ terbanyak di MotoGP 2017:
1. Marc Marquez : 96 lap – 11 balapan
2. Johann Zarco : 64 lap – 7 balapan
3. Maverick Vinales : 60 lap – 5 balapan
4. Andrea Dovizioso : 48 lap – 7 balapan
5. Jorge Lorenzo : 48 lap – 7 balapan
6. Dani Pedrosa : 45 lap – 4 balapan
7. Valentino Rossi : 44 lap – 6 balapan
8. Danilo Petrucci : 33 lap – 3 balapan
9. Jonas Folger : 5 lap – 1 balapan
10. Jack Miller : 4 lap – 1 balapan

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda