image description

Sejak tahun lalu pihak TVS sudah gencar memperkenalkan motor konsep yang diberinama AKula, nama tersebut sudah tidak asing di telinga orang indonesia karena mirip2 nama pewayangan, meski sebenarnya nama tersebut terinspirasi dari nama hiu dari Rusia. Motor konsep yang sempat menghebohkan di ranah roda dua tanah air namun hingga kini belum ada titik terang kapan motor india ini aka diproduksi dan dijual di Indonesia.

instagram-aripitstop

Ada kabar terbaru dari India, media disana sedang ramai membicarakan TVS Akula ini terpantau sedang diatas mesin dyno, bahkan bersamaan juga penampakan motor tersebut di dalam sebuah video. Dalam video tersebut nampak motor KTM Duke 390 yang mengejar TVS Apache RR 310S ini melaju diatas kecepatan 120kpj.

Kenapa dinamaka TVS Apache RR 310S ?, jadi ada data bocor, data tersebut merupakan data dari lemabaga pemerintahan di India, kalau di indonesia seperti TPT. Dalam data yang bocor itu terdapat nama TVS Apache RR 310S. Jadi kemungkinan besar nama Akula tidak akan dipakai lagi dan itu hanya sebagai nama motor konsep saja.

Seperti halnya dengan BMW G310R yang baru saja dirilis di Indonesia kemarin, TVS Apache RR 310S merupakan hasil kolaborasi antara BMW dengan TVS india. Motor ini juga dikabarkan mengusung mesin yang sama dengan BMW G310R.

Jika motor ini tetapengusung status CBU maka kemungkinan besar akan sulit bersaing dengan Ninja 250, CBR250RR ataupun R25 karena harganya yg terlampau tinggi akibat masuk kategori pajak barang mewah.

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini