image description

Keep safety riding, pengalaman ngilu diceritakan salah satu biker member dari YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING Riders, motor kesayangannya menghantam batu sehingga velg depan yang terpasang di motor langsung ambiiiiar, rompal hampir melingkar di seluruh bibir velg.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Bro Suki Ryanto Fadhilah‎ menceritakan beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini karena motor berhasil dikendalikan. 

May day..may day..
Sisa-sisa semalam, mau ngampus velg malah rontok kayak gini gara-gara nabrak serpihan batu kali sebesar 20cmX20cm di kecepatan 80-90kpj alhasil velg V-ROSSI ane hancur. Motor sempat oleng dan akhirnya berhenti tanpa rem sekitar 200m dari lokasi nabrak serpihan batu kali tersebut (karna memang motor sulit dikendalikan jadi nggk sempet ngerem dan akhirnya motor menepi karna velg udah benar2 hancur dan nggk bisa jalan lagi). Alhamdulillah riders dan boncengernya selamat dan nggk nyium aspal sama sekali.
Apa punya kalian ada yg lebih parah dari punya ane??

Mudah-mudahan punya kalian nggk sampe kayak ane nasibnya…

#keepsavety
#NVLRidersTangerang

Kemarin juga belum lama ini ada yang mendapatkan pengalaman pahit ketika velg arter market rompal hanya karena mengerem mendadak (klik artikel disini). Dan kini terjadi lagi, velg after market soal kualitas memang tergantung harganya ya bro… lach kalau mau beli velg yang kelas pabrikan atau diatasnya maka harganya bisa selangit je…

Dan untuk velg after rata2 jika sudah oleng/ peang terkena lubang sudah tidak bisa dipres, berbeda dengan velg pabrikan atau bawaan motor. Saya sudah sering bertanya ke setiap tukang pres velg, hampir semuanya menolak jika ada pasien yang mau mengepres velg after market, karena mudah patah ketika dipres, berbeda dengan velg pabrikan yang dibilangnya lentur sehingga velg mudah diluruskan lagi.

Ada dwit, beli velg yang mahal, klo kantong cekak beli velg yang penting aman buat harian.

Keep safety riding.

8 KOMENTAR

  1. namanya juga kualitas pasaran, tentu gak sekuat kualitas pabrikan yang bikinnya mulai dari pemilihan bahan dilakukan riset secara mendalam kang bro.

    lain kali kalo mau gaya mending beli velg aftermarket yang mahal an dikit, jangan yang harga seratus lima puluh ribu an,

  2. Pengalaman velg racing aftermarket yg bagus dan teruji merk Datona saja, lainnya amsyong. . . Kalau velg jari2 almunium bisa TD, T* Racing. Udah teruji hajar lobang dan sering buat luar kota. Ono rego ono rupo nek velg kuwi kang. . .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini