image description

 Kredit motor ? kita harus siap dengan berbagai resiko yang ada seperti jika menunggak cicilan maka biasanya motor akan ditarik oleh pihak leasing. Pihak leasing saat ini biasanya jika sudah tidak membayar cicilan satu bulan saja sudah menyuruh pihak kedua untuk menagih pembayaran ke konsumen. Siapa pihak kedua itu ? siapa lagi kalau bukan debt kolektor, sekarang sudah menjamur para debt kolektor yang nongkrong di pinggir jalan mengecek plat nomor para pengendara yang lewat.
honda cengkareng
instagram-aripitstop

Cara kerja debt kolektor berbeda2, ada yang memakai cara persuasif bahkan sampai kekerasan, namun saat ini yang berkembang di masyarakat kalau debt kolektor selalu berimage negatif dengan suka merampas secara paksa. Sudah sering mendengar para debt kolektor dirazia oleh polisi namun justru debt kolektor semakin menjamur di jalanan.

Nach kali ini ada debt kolektor yang bernasib apes, diinfokan ada salah satu debt kolektor yang akan menarik paksa motor milik ibu2 hamil. Apes, saat mau narik motor milik ibu hamil itu ternyata ada seorang anggota TNI, duch… langsung salah tingkah dech.

Ketika seorang debt collector (Mata Elang) berhadapan dgn anggota TNI di Jl. Gunung Sahari.
Penyebabnya Tukang kutip / debt Collector (herdernya para taipan leasing) ini mau merampas paksa motor seorang ibu hamil dijalan (kasihan juga ibu hamilnya motornya ingin dirampas oleh herder ini) .

Berbagai komentar berbeda dari para netizen :

Muhammad Wahidin Sy sudah 8 thn bergelut di dunia Kolektor, Allhamdulilah setiap sy melakukan penagihan kepada customer sy selalu berusaha untuk memberikan solusi yg terbaik. Sehingga hasil yg sy dpt sll menjadi berkah.
Krn Tujuan utama sy adalah membantu customer dlm menyelesaikan hutangnya dan mengingatkan mereka mengenai dampak hutang baik di dunia dan akhirat.
Kpd seluruh sahabatku kolektor jgnlah bersikap Anarkis dlm mengingatkan cuatomer. Krn tidak seorangpun yg ingin punya hutang cobalah dgn cara berbeda yg lebih santun dan sopan hargai mereka sebagaimana kita menghargai sesama.

Kevin Octavian Hanya TNI yg mampu melayani masyarakat… Bukan Polisi.

Arief Budhi Swara Terlepas Dari permasalahan piutang,..
TNI TETAP BERSAMA RAKYAT KARENA TNI ADALAH RAKYAT

Joe’manthara Jitak pak biar kapok enak ja telat dikit main tarik giliran duit nya ga dibalikin sesuai peraturan debt collector tidak ada hak untuk narik motor karena stnk kendaraan atas nama kita klo pun ada keterlambatan itu kan kena denda

Aji Jati Atmaja Jatmika prinsip orang tua gue dan insyallah ke gue juga , jgn kaya banyak hutang.mending sederhana bebas hutang. hutang sampai ke maut sih ?
Kurniawan Setuju banget
Rinny Listya Jauhi yg sifatnya riba….
Ishmiel Ghusthomye Setuju bngt jauhi RIBA n utang,,,lnsya Allah lancar,,Aamiinnnn
Ari Ananda iya tapi terkadang mereka yg dtg membujuk untuk ngutang…
lagian gimana toh lapangan kerja buat pribumi sempit.. tapi coba kalo buat aseng…

21 KOMENTAR

  1. Di Cileungsi banyak banget debt kolector kaya gini.Terutama di pertigaan Permata Cibubur, sama di depan Perum Duta Mekarsari.

    Sangat mengganggu pemandangan. Sudah waktunya dibasmi.

  2. Gini ni akibat tergiur dp 0rupiah, cicilan bisa ampe 4 tahun, kliatan murah, tp kalo gak kuat bayar ya gak usah gaya2 an lhah…

  3. Banyak yg belain orang” salah, sama aja mreka maling.. kalo ga mau bermasalah ya dibayar,, mungkin kalian salah satu dari mreka bisa kredit ga kuat bayar.. makanya kerja yang bener

  4. Di jogja sering ada dc abal2. Motor ga ada kaitan sama leasing (beli chas) aja di samperin dc ngakunya dari *dira yg katanya nunggak cicilan. Udh lapor polisi blm krasa efeknya.

  5. gimana ya..
    di 1 sisi si debt collector hanya menjalankan tugas, begitupula si TNI..
    tapi secara hukum, memang sah2 aja motor tersebut diambil…setidaknya setelah si bumil sampai di rumah..
    TNI mau bantu pun seharusnya bisa menengahi..

Ketik Komentar Anda