image description

debt-kolektor-dihajar-massa

Debt kolektor sepertinya masih menjadi perdebatan diantara kalangan netizen serta konsumen yang memanfaatkan fasilitas kredit, jika dilihat secara awamnya such mudah… yang namanya hutang pasti akan ditagih jika kita telat bayar cicilan atau bahkan tidak bisa meneruskan cicilan kredit kita.
honda cengkareng

Nach masih ramai soal debt kolektor yang sering menagih cicilan kredit konsumen yang telat bayar bahkan ada yang motor konsumen langsung dibawa dengan alasan ditahan ke pihak leasing. Banyak kontroversi disini, karena pihak kepolisian juga pernah merazia para debt kolektor yang suka menarik motor tunggakan milik konsumen. Nach kadang pula debt kolektor pakai cara yang mungkin agak kasar sehingga image debt kolektor menjadi negatif.

Seperti yang terjadi ini, dua orang debt kolektor dihajar massa saat menarik motor milik konsumen. Dua orang ini dikabarkan kritis, sebenarnya cara kekerasan tidak dibolehkan.

20 KOMENTAR

  1. Image negatif dept kolektor juga jelek karena sering ambil paksa, trs motor dioplos model tukar tambah.
    Jadi sampai dikantor, unit udah jadi barang jelek.

    Kadang suka isengin dept kolektor yang mangkal di pinggir jalan, godain mereka, plat nomer agak disamarkan, trs pura-pura panik hahaha

  2. kayanya ga ada hukum agama, hukum adat, maupun hukum negara yg bolehin ngutang tapi ga perlu bayar.
    logikanya sih harusnya yg pake motor yg digebukin karena itungannya udh nyuri motor.

  3. apa cuma di Indonesia berlaku, galakan yang ngutang drpada yg beri utang?

    tpi di sinetron2 lintah darat jrg yg konyol.

    perlu dibuat aturan atau landasan hukum nih biar clear..

    yg jelas telat bayar utang ya salahkan?
    udah hitam di atas putih jgkan pas ambil kreditan.

  4. kalo bayarnya lancar kayaknya ngga sampai ditagih gitu deh. itu krn krediturnya aja bandel, cicilan nunggak & ngga ada itikad baik utk melunasi. kalo debt collectornya disuruh sabar & senyum terus kayaknya si kreditur bisa makin ngelunjak. oleh krn itu sebisa mungkin hindarilah berhutang…

  5. menagih dengan cara yg baik saja.. sopan santun,, tapi semua kembali kpd karakter masing-masing collector n debitur .. klo udah g kuat bayar cicilan.. baikx balikin aja motornya,, jgn lari dari kenyataan..

  6. Menurut ane yg keterlaluan ya yg kredit ga bayar lah, dalam agama aja sampe sampe nyebutin, kalo hutang ya akan tetap hutang sampe mati, kcuali yg ngutangin ngerelakan, ga usah debt collector, temen atau org dket aja diutangin , pas minjem mukanya melas banget tapi pas butuh duit susahnya minta ampun nagihnya n kadang lebih galak kalo ditagih, mreka para debt colt kan cuma jalanin perintah aja

  7. pada ngeributin RIBA…
    semua salah: yang utang, yang ngutangin dan pegawenya salah, udah jelas haram kok diperdebatkan
    – minuman keras = haram =>ngga ada yang memeperdebatkan
    – Pinjaman berbunga = RIBA = haram => selalu diperdebatkan
    tanya kenapa?

  8. Sudah ada Undang Undang Fidusia, Yang boleh menyita hanya Pengadilan… Kalo debt kolektor menarik itu adalah perampasan… Apalagi dengan kekerasan… Bisa dilaporkan ke Polisi dg pasal perampasan….

  9. Kejadian ini di Jepara.
    Kronologi, kedua deptcol(korban) berencana menagih hutang. Dijalan kebetulan bertemu dengan si penghutang dan temannya(pelaku), 2 motor 3 laki-laki 1 perempuan.

    Kemudian korban dipepet para pelaku dan ditendang motornya hingga korban jatuh. Lalu kedua korban dihajar ketiga pelaku, seorang memakai sajam dua lain menggunakan balok kayu. Setelah puas pelaku pergi.

    Setelah diketahui warga korban dievakuasi ke rumah sakit. Satu meninggal satu kritis.

Ketik Komentar Anda