image description

rossi vs lorenzo

Berita panas datang dari spanyol, media asal spanyol bernama diariogol.com menebar berita panas sebelum seri terakhir Moto GP berlangsung di valencia. Dalam situs itu disebutkan Rossi menyebutkan Marquez telah mencuri data2 motornya lewat mata2 yang ada di Movistar yaitu Lorenzo.
honda cengkareng

Faktanya memang motor M1 unggul di awal musim hingga seri ke-7, namun setelah itu dominasi team Movistar langsung melorot. Dikutip dari Diario Gol salah satu media asal Spanyol, mengungkapkan bahwa Marquez mencuri berbagai data penting rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Diario Gol juga menyebut ada mata-mata di dalam tim Movistar Yamaha yang membocorkan beberapa data penting seperti Telemetri Motor Yamaha YZR-M1 musim ini.

Kabarnya sich, Lorenzo yang menjadi mata2 di tim Movistar yang tahun depan sudah pindah ke Ducati. Bahkan disebutkan pula kalau Lorenzo membantu Marquez setelah tahun 2015 lalu sudah dibantu menjadi juara dunia. Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak yang telah disebutkan. Duch… malah jadi panas nich kalau Rossi memang terang2an menuduh Mrquez.

26 KOMENTAR

  1. setahu saya karakteristik motor RCV sama M1 kan beda satu V4 dan satu I4, menurutku data M1 gak bakal berguna bagi RCV karena karakteristik mesin yang beda, rosi sendiri pernah bilang dengan ban yang sama namun antara RCV dan M1 bisa hasilnya berbeda karena beda karakter motornya kecuali bagi GSXRR yang sama-sama I4 kalo pencurian data RCV, Desmo GP16, RSGP dan RC16 itu baru masuk akal sama-sama V4,
    klo menurutku sih ini kayak tahun kemarin lempar handuk alias cari kambing hitam, lah wong gak konsisten kok balapnya, mulai jatuh, engine jebol, smpe gak patuh instruksi crew, sangat disayangkan pembalap sebesar itu seperti itu, kalah ya kalah menang ya menang.
    ohya satu lagi ntar tahun depan kalo JL99 juara jangan2 nih orang juga bakal teriak kalo JL99 nyuri datanya buat Desmo GP17 ya?

    • Ya nggak gitu makenya. Telemetri ini bisa digunakan untuk analisa pembalap dan motor. Ketika masuk ditikungan pakai gigi berapa? speed berapa? seberapa cepat? titik pengereman dimana? betot gas lagi di titik mana? semua itu bisa jadi pembanding dan tolak ukur untuk meningkatkan performa.

    • Berita ini kan juga belum tentu bener. Jadi jangan terlalu memojokkan pembalap yang dikau benci. Wong gak ada pernyataan resmi atau dari portal berita yang dapat dipercaya.

  2. Kok rossi jd tukang fitnah sekarang y? Apa krna sudah terlalu bnyk pesaing dan buat dia gagal juara dunia.. Sya liat rossi merasa jadi pembalap paling hebat, dgn melontarkan kata2 seperti itu, jdi hilang respek sya k rossi
    Pembalap hebat tp tdk punya etika

  3. yah udah deh kalo heboh gini lagi ya selesai karir VR. harusnya. jangan di umbar dulu ke media kalo memang pelakunya ada.
    mending silent dulu harusnya.

  4. kalau berdasarkan judul rossi menuduh marquez mencuri datanya rossi. saya minta linknya yang ada kalimat rossi menuduh marquez dong. penasaran, masa sampe sebegitunya rossi 🙂

    • Paling cari kambing lagi..
      Kan pernah di ulas di wak haji, knp honda bgtu beda di separo lebih musim ini (selain DNF nya yamaha), honda memberikan mesin yg sama ke tim satelit, jadi data2 telemetri di tim satelit bisa di jadikan masukan, cb bayangkan stiap race ada brp tim satelit honda?? Jadi team satelit sama aj tes setting terbaik buat tim repsol, untuk ngakali larangan test internal maupun resmi dari dorna. Klo ada 5 motor tim satelit, kalikan jumlah race, hasilnya..hitung aja brp data yg bisa jadi masukan buat tim utama..
      #ngupisekbengaedan

  5. komentator pada guoblok mudah percaya n mudah dibohongin.
    wong belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan kok ya komen macem2.
    bodho tur geleman

  6. Atas ane kaum-kaum sumbu pendek. Belom ada statement resminya kok udah ribut. Kemungkinan itu media spanyol cuma cari sensasi doang biar hits meningkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini