mobil lawan arah

Lagi ramai di medsos perihal adanya mobil yang lawan arah dan dibela sama polisi, nach dalam kasus ini memang beda karena terjadi di pasar cibinong. Di pasar cibinong ini memang sudah berlangsung lama terjadi contra flow dari fly over arah cieuterep sampai depan kantor polisi dan setahu saya ini memang diperbolehkan oleh polisi namun mungkin yang bikin video ini belum tahu, bagi yang sering lewat sini sudah paham.

Namun ada pernyataan yang disinyalir salah dari salah satu polisi ini karena lawan arah itu boleh asal tidak ada rambu2, nach pernyataan ini yang dipertanyakan oleh para netizen, sehingga terkesan lawan arah boleh dilakukan dimana saja asal tidak ada rambu2.

polisi

video via hp klik disini

17 KOMENTAR

  1. Logikanya terbalik. Mestinya kalo gada rambu khusus berarti ngikutin aturan umum, yaitu jalan di jalur kiri. Kecuali ada rambu yang menyatakan kebalikannya.
    Kalo logikanya begitu, kalo gada rambu wajib pake helm boleh ga pake helm dong

  2. kayak di jogja dulu
    emang aturannya motor ga boleh lewat jalur cepat ringroad
    tapi kadang rambu nya ga ada atau hilang, jadi ya terobos aja
    akhirnya, debat lah sma polisi

  3. 1. Yg bikin video berlebihan, krna malah bikin macet jg.
    2. Yg punya aturan kurang kerja, krn d jam2 tertentu aja ngatur lalu lintasnya

    Sudah jd santapan harian bwt warga sekitar situ, ada yg bilang boleh lawan arus krn memang dbuatkan jalan keluar persis d depan pos polisi. N yg dr pasar cibinong jd ga perlu muter n blh belok langsung ke arah citereup.
    ada jg yg bilang ttep ga boleh krn bisa bikin tambah macet.

    Masalahnya disitu udah kompleks, mulai dari pedagang kaki lima pinggir jalan yg makan jalan banyak, pa ogah yg buka tutup jalan sendiri tanpa izin yg pnting dksh recehan, n kurang tegasnya pengaturan oleh bpk2 polisi yg bertugas.

    Kalau acuan nya undang2 si, sbenernya “kalaupun” ada rambu pelarangan lawan arus (sygnya ga ada), kalaupun ada rambu, asal ada pak polisi yg mengatur lalu lintas, sbnr nya rambu bisa di abaikan. Tau kan aturan itu?? He. Yg gak tau brarti ketauan bikin sim nya nembak. Ha

    Tp syg seribu syg, rambu tidak ada, polisipun “jarang” ngatur. Gw bilang jarang ya, bukan ga pernah atw ga ada. Ada pun paling jm brangkat or pulang kerja. Slebihnya ya “sabodo teuing; klo kata org cibinong mah. Haha

    Ya gmn kesadaran kita aja dah
    Asal jgn merugikan org lain n ttep ikut aturan lalu lintas

Ketik Komentar Anda