FINO CITY TOURING (5)

Gebyar launching New Fino 125 Blue Core, produk terbaru pertama Yamaha Indonesia di tahun 2016 ini, menarik keriuhan panjang yang dipusatkan di Taman Cikapundung Bandung. Setelah selubung penutup New Fino 125 Blue Core tersibak saat press conference dengan jurnalis, euforia tumpah di jalanan menampakkan keramaian iring-iringan touring motor teranyar itu, Sabtu 9 Januari 2016.FINO CITY TOURING (2)
Bersama para awak media dan 50 orang komunitas Yamaha Fino (Fino Owners Indonesia/FOI dan Sakumpulan Motor Pino Orang Sunda/Sampurasun) yang sebagian besar adalah wanita, bersama-sama naik New Fino 125 Blue Core dalam city touring fashion bergaya. Rutenya start dari Taman Cikapundung menuju Gedung Sate – Jl Ir.H.Juanda – Jl.Merdeka – Jl.Lembong – Jl.Asia Afrika – Flyover Pasopati – finish kembali di Taman Cikapundung.

FINO CITY TOURING (3)

Saat pertama kali menunggangi motor fino ini memang serasa tidak ada perbedaan serasa tidak wow banget dengan fino sebelumnya namun yang diarasakan kok joknya terasa lebih empuk ya… ditambah dengan jok yang lebar memang nyaman untuk duduk di joknya fino 125. Yap, motor ini memang diciptakan untuk wanita bahkan desain dari Fino kali ini persembahan dari 6 wanita dari R&D yamaha. Namun satu yang menjadi perhatian khusus kala membuka dan memasukkan anak kunci kontaknya, yap…sesuai keterangan dari P.Abidin selaku GM Service YIMM bahwa fitur di kunci kontak untuk memudahkan para wanita memasukkan anak kunci, mudah saja tinggal pencet tombol di anak kunci maka pelindung kunci kontak ( Secure Key System) akan terbuka tanpa harus membuka pakai anak kunci yang sering kesulitan akibat harus ngepasin magnetnya, juga istimewanya adalah di lobang anak kunci ini terdapat nyala lampu LED sehingga para wanita tidak kesulitan lagi saat dikegelapan nyari lubang kunci.

Menstarter New Fino 125, jreng… dari getaran mesin memang sudah agak terasa bedanya dengan versi fino lama, dengan tinggi 173cm dan bobot 65kg ditambah dengan perut buncit karena susah diet meskipun motor untuk wanita tapi tarikannya kok mantep juga… ya namanya matic jangan samakan dengan motor sport ya… dari akslerasi memang cukup untuk motor matic ini karena powernya juga sama dengan motor yamaha Mio M3 bahkan spesifikasi mesin juga sama dengan Mio M3. Untuk jalanan perkotaan memang cocok nich… ditambah lagi dengan bagasi yang luas bisa muat banyak barang meski belum helm in. fino ini memang diciptakan dari wanita untuk wanita namun pria juga bisa. Satu lagi pembeda dengan fino lama, saat city touring yang jalan pelan sekitar 20-40kpj ini tampak lampu ECO Riding sering nyala yang artinya sedang berkendara dalam keadaan ECO alias hemat konsumsi bahan bakar. Seperti motor matic yamaha lainnya, soal suspensi masih sama bro, cukup keras.

FINO CITY TOURING (4)
City touring menghangatkan sore hingga malam di Kota Bandung dan New Fino 125 Blue Core menjadi pusat perhatian saat melintasi rute touring, disaksikan warga yang dibuat penasaran akan sosok fashionable motor anyar itu. New Fino 125 Blue Core melewati rute yang merupakan jalanan pusat keramaian, dipadati oleh warga Bandung yang menghabiskan weekend di luar rumah bersama keluarga maupun sahabat. Kemunculannya di jalanan mencuri perhatian orang-orang yang terkesima dengan desain dan warna-warna elegan dan sporty stylish.

”Sabtu ini memang kami hiasi Bandung dengan keindahan New Fino 125 Blue Core. Seperti di catwalk sebelumnya Fino diperkenalkan, kami bawa juga ke jalan keliling Bandung dengan rute pendek untuk menyapa urang Bandung. Pokoknya ini harinya Fino yang “Istimewakan Dirimu”,” beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

FINO CITY TOURING (1)

1 KOMENTAR

  1. Memang benar2 buat wanita. Sampai yg punya warung ngebahasnya lubang dan lubang terus. Jadi mikir keras, Ada hubungan apa wanita dengan lubang. 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini