Beranda BENGKEL Review Yamalube Super Sport di Motor Yamaha R15, Akslerasi Enak di RPM...

Review Yamalube Super Sport di Motor Yamaha R15, Akslerasi Enak di RPM Atas

0

Kali ini saya akan mencoba sharing pemakaian Yamalube Super Sport, Yamalube Super Sport memiliki SAE 10W – 40 sudah Full Syntetic, API Service SL serta Jaso MA2. Saat ini yamalube super sport dibanderol Rp.70.000,- HET. Kebetulan awal bulan kemarin saya berkesempatan menjajal motor R15 sekitar dua minggu dan saat itu pula saya memanfaatkan untuk mencoba oli Yamalube super sport di R15. Motor yang saya terima sudah berjalan 100km, saya ajak riding PP kerja dua hari dengan oli bawaan motor, karena ingin mencoba performa oli ini maka oli di bawaan motor dari pabrik yaitu yamalube sport saya kuras kemudian saya tuang yamalube super sport.

YAMALUBE SUPER SPORT (2)

Pertama kali menyalakan motor setelah ganti oli super sport agar oli naik ke mesin sebelum saja ajak riding, setelah kira2 5 menitan motor saya matikan. Riding dari bengkel di bintaro jam 3 sore menyusuri jalanan TB Simatupang yang sering macet, lanjut jalan raya bogor di pasar rebo dan masuk ke cibubur yang isinya kemacetan panjang ketika jam pulang kerja. Selepas cileungsi sudah lancar menuju jonggol. Di saat pertama kali riding sebenarnya dari segi suara sudah nampak perbedaannya, kalau di rpm rendah seperti tidak ada bedanya namun ketika di rpm tinggi berasa agak nglitik. Begitu juga saat pemakaian di hari kedua ternyata memang karakter oli ini agak nglitik di putaran atas, mungkin karena SAE 10W-40 yang lebih encer dari 20W-40.

TES RIDE R15 (2)

Untuk performa saat pemakaian pertama di kilometer 60 km belum terasa signifikan, namun di hari kedua disaat berangkat kerja dari jonggol hingga bintaro baru terasa akslerasi motor lebih bertenaga dibandingkan pemakaian oli sebelumnya. Dari rpm bawah ke rpm atas sekitar 50 km/jam keatas lebih terasa kenaikan akslerasinya namun jangan tanya top speed ya… safety aja nggak suka top speed. Slip kopling tidak terasa, lost power tidak terasa juga serta perpindahan gigi juga lebih nyaman.

Dari suhu mesin sejak awal sudah terasa perbedaannya, hawa panas dari mesin memang tidak sepanas oli dengan SAE 10W-40, bahkan lebih nyaman namun kalau disaat kemacetan memang masih agak terasa hawa panas di kaki meski sudah pakai celana tebal. Proses pendinginan yamalube super sport juga lebih bagus.

TIDAK ADA KOMENTAR

  1. SAE 10W
    cocoknya untuk high rpm saja.. jadi untuk yg emang suka gaspol ngejar top speed..

    kalo buat jalan2 sore sangat2 tidak enak, mesin trlalu enteng jadinya getar getarrrrrrr… πŸ˜€

  2. Mas Ari saya pemakai yamaha NVL apakah Yamaha vixion NVL Bisa juga untuk yamaha super sport ini…? di tempat saya daerah pegunungan karena pakai oli standart yamalube sport bawaan pabrik agak kasar bunyinya,km baru 1200 pakaian 10 bulan

  3. Yamalube sport sudah lebih dari cukup buat si R15 aKa Red Diablo ane hihihihihihi…. memang kadang susah kalo di buat turun gigi suka nyangkut tapi gak sering sih, kalo nyangkut tinggal buka kopling dikit langsung klek normal kembali.

  4. Ane tau ini murtad dan murtad itu dosa besar.. Hahahah..
    Jadi ada sohib ane kerja di Beres Y dan motor doi pake Y Er lima belas nyaranin ane pake oli YSS-nya doi bilang bisa ampe 5000km.. Ane penasaran ane belilah coba di H Si Bi Ar Pegow ane.. Sekedar testimoni aja ini oli rekomendasi di Moge dah πŸ™‚ akselerasi sip, performa okelah, ane trial setiap 1000km diliat penampakan olinya.. Dan tiba di angka 5000km performa masih cukup oke.. Pertanyaan besar juga sih masa Synthetic dijual hrga cm segitu? Biasanya sampe ratusan ribu dan jarak interval pggantiannya pun 10-15rb km kira2 setaun sekali tuh ganti oli.. Beneran synthetic apa engga yg pnting sih ane ckup puas dengan performanya yg sanggup dipakai 5rb km.
    Terbilang ekonomis sih nih oli..
    Salam One HEART.

Ketik Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: