imam nahrawi

Sudah semakin dekat indonesia menuju moto gp 2017, via twitter pak menteri imam nahrawi mengabarkan kalau pemerintah sudah tanda tangani LOI ( Letter of Intention ), sebuah kesepakatan awal bersama antara pemerintah dengan pihak dorna bahwasannya pemerintah telah menyetujui meski belum resmi tanda tangan kontrak.

Kalau saya kutip dari laman kemenpora, LOI itu :

  • LOI ini adalah sebagai bentuk perolehan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan FIM Road Racing World Champioship Grand Prox di Indonesia dari tahun 2017 hingga 2019.
  • Setelah adanya LOI, akan diselesaikan juga kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan Dorna Sports SL paling lambat tanggal 30 Januari 2016.
  • Pemerintah Indonesia sepakat untuk memenuhi kewajiban admimistratif, teknis dan finansial, dan juga berhak atas keistimewaan fasilitas promosi yang diperolehnya baik langsung maupun melalui berbagai media televisi nasional maupun internasional yang ada.
  • Seandainya ada perselisihan hukum, akan diselesaikan sesuai ketentuan arbitrasi internasional yang ada.
  • LOI ini akan segera dikirimkan ke DORNA paling lambat 20 november 2015.
  • Sidang umum FIM 21 november 2015 di WIna Austria guna memutuskan siapa yang bisa ikut menjadi tuan rumah motogp 2017.

Jika pemerintah tanda tangan kontrak bahkan infonya indonesia akan menyelenggarakan moto gp minimal tiga musim yaitu 2017,2018 dan 2019. Kita tinggal menunggu sirkuit mana yang akan ditunjuk oleh pemerintah apakah sirkuit sentul atau akan bangun sirkuit baru.

hmhmhmm… layak ditunggu kabar selanjutnya.

https://twitter.com/imam_nahrawi/status/666856802101915648/photo/1

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini