mt-15

Kalau kemarin saya ngomongin khayalan tinggi tentang kunci kontak di MT-15, meskipun cuma khayalan semoga saja menjadi kenyataan meskipun tipis banget bahkan mustahil bisa direalisasikan. Masalahnya kalau ngomong seperti di artikel kemarin ( klik disini ) atau klik judul artikel dibawah ini :

Yamaha MT-15 Sudah Pakai Fitur Keyless Entry ? Paten Iki… Khayalan Tingkat Tinggi

Kalau Yamaha mau pasang fitur keyless entry atau Remote Keyless Ignition, motor ini mau dijual berapa sama yamaha ?, semakin nambahin coz produksi. But believe or not, semua bisa saja terjadi. Berdoa dan berdoa, hehehehehe…

Kalau yamaha nggak bisa, atau kompetitor nich yang mau pasang fitur ini duluan. Akan menjadi fitur yang menarik, yang biasa di mobil di terapin ke motor.

Kembali ke keanehan yang ada di saklar kanan MT-15 ada hubungannya ? melihat spyshot yang digelar sama wak haji saya melihat di bagian saklar kanan kok nggak melihat tombol starter ya ? hanya ada tombol merah model geser yang disinyalir ini tombol engine stop atau seperti mirip tombol di Yamaha MT-07 atau MT-09. Atau untuk MT-15 ini hanya mengandalkan kick starter alias engkol starter untuk menghidupkan mesin ?. Sepertinya tombol merah itu tombol starter layaknya di MT-07.

MT-15-11 (1)

Bisa dilihat di video ini, tombol starter di MT-07 :

Via hp klik disini

Melihat fenomena diatas ada tiga kemungkinan :

  1. MT-15 ada fitur Remote Keyless Ignition, pakai remote untuk menghidupkan mesin ( berkhayal). Atau menerapkan tombol starter MT-07 ke MT-15.
  2. MT-15 hanya mengandalkan kick starter saja
  3. Kedua fitur diatas nempel di MT-15 ( berharap yang ini )

Nach untuk keanehan kedua adalah, monggo dilihat bagian tali gas yang biasanya selongsong gas menjadi satu dengan saklar kanan namun kali ini beda dengan dipisah, selongsong kabel gasnya mirip model kabel gas spontan, dan ternyata mirip punya Yamaha MT-07.  lihat gambar dibawah ini :

MT-15-11

Ini penampakan di Yamaha MT-07 :

MT-07

Ini di MT-09 :

MT-09

Entaah ini prinsipnya seperti kabel gas spontan atau tidak, tapi jika melihat memakai kabel gas yang model pull-pull dan ada setelan kabel gasnya ( penampakan setelan kabel gas dianak panah yang atas ) kemungkinan tetap model kabel gas biasa karena mirip banget punya Yamaha MT-07 dan MT-09, kita tunggu saja penjelasan resmi dari yamaha saat perilisan besok.

Yup, yamaha terlihat menerapkan fitur yang ada di motor seri MT yang sudah ada ke MT-15, pastinya karena memang meski berkapasitas mesin kecil tapi sudah masuk kategori MT series.

Atau ini saklar dan kabel gas modifikasi ?, coba saya kroscek penampakan dicirebon diatas dengan penampakan di lampung dan hasilnya sama, mustahil kalau ini model modifikasi.

penampakan di lampung :

MT-15-12

Advertisements

1 KOMENTAR

    • wah saya aja belum pernah liat NCB di jalan sampai sekarang mang, MT 15 udah mau keluar aja. saran saya buat YIMM, sebenarnya MT 15 ga usah keluar aja, ntar keluar klo kepepet. Wong penjualan NCB aja masih nyungsep dibanding Vixion.

  1. “2. MT-15 hanya mengandalkan kick starter saja”

    Ono ono wae lek.. ?

    Jadi semacam penghematan ongkos produksi krn lari ke shock usd nya gitu kah? ?

  2. Tombol engine cut sekalian jadi tombol starter…
    Seandainya pake keyless…tetep aja ada tombol starternya .. masak mau idupin motor pake remot..
    Kalau dimobil yg keyless aja ada tombol start…

  3. Pasti kalian udah lihat NCB dijalankan, opini saya buntut belakang masih jelek mirip minerva ada tanduk dan tidak nungging jadi tidak kelihatan sporty kesan bapak2 masih kental. Dan Buntut juga joknya terlihat kecil dan sempit

    Knalpot standar terlalu renggang ke kanan dan modelnya kayak buatan china kurang kokoh

    Tangkinya terlihat kecil dari samping dan depan.

    Lampu depan lumayan tapi kecil

    Fork shock terlihat kecil jadi jompang sama ban besar

    Spidonya biasa saja ngak mewah digital dengan lampu warna biru lama kelamaan akan terlihat membosankan

    Yang bikin ilfill teralis masih terlihat semerawut dan kopong

    Built in quality terlihat inferior dibanding NVA

    Overall motor terlihat lebih kecil dari pesaing kalau lihat aslinya

    Kesimpulan susah buat jungkalin NVA secara penampilan apalagi dibandingkan MT15 bagai bumi dan langit

  4. ada yang lihat model spedometernya gak? bentuk dan model sepertinya hampir sama dengan seri MT-07… sepertinya full digital

Ketik Komentar Anda