tilang

Masih ingat ketika bocah ABG yang bawa ninja bonceng dua cewek akhirnya ambruk ketika mau menikung dan akhirnya disamperin polisi dan keluarlah istilah Koordinasi alias kopi rokok nasi, nach mungkin istilah koordinasi ini berupa uang imbalan alias uang damai.

Kali ini ada lagi berita yang dishare oleh brilionet dimana ada biker yang ditilang namun bisa lolos setelah ada uang 10ribu dan hujan sebagai penyelamat. Biker ini ceritanya terkena jaring razia namun karena motornya tidak terpasang spion maka dia akan ditilang, pada saat mau menulis surat tilang terjadilah rintik2 hujan yang bisa merusak surat tilang dan akhirnya uang damai keluar hanya dengan 10ribu rupiah saja.

Setelah membayar uang tersebut, biker selamat dari operasi yang berlangsung di Jembatan Barat, Magetan, Jawa Timur beberapa tahun yang lalu itu. ketika berhadapan dengan seorang polisi. Waktu itu cuaca mendung dan dia dalam perjalanan pulang dari sekolahnya.

Berikut obrolannya :

Polisi : “Piye mas, mau titip atau tilang (Gimana mas, mau bayar atau ditilang),”

Dengan iseng dia menanyakan berapa tarifnya kalau nyogok. Ternyata cukup mahal, langsung saja dia pasrah untuk menerima surat tilang.

Biker :“Saya cuma ada Rp 10.000 pak,”

Polisi : “Ya sudah mas, keburu hujan ini,”

Saat biker langsung mengeluarkan uangnya dari jok motor, tiba-tiba ada perkataan yang lucu dari sang polisi.

Polisi : “Mas uangnya jangan dikibas-kibaskan, entar banyak orang yang tahu,”

istilah koordinasi saya tahu dari sini nich :

https://aripitstop.com/2015/10/17/keluar-kata-koordinasi-apa-artinya-ketika-bocah-abg-naik-motor-ninja-boncengan-bertiga-distop-polisi/


 

sumber : brilio.net

8 KOMENTAR

  1. Prnah dulu waktu masi pakai rxking.kena razia di daerah probolinggo.ke betulan tempatnya agak gelap.mau di tilang krn ban kecil n stnk mati di mintai 250 rb akhirya stelah d nego cm minta 100rb.uangnya di suruh di selmpitin di tumpukan surat tilang.ane selempitin aja uang 10rb krn tmpatnya gelap jdi gak ketauan…..trus cepet2 kabur dari sana sambil ngakak sendirian naek motor?

  2. halah.. sudah biasa ituu..
    mau ditilang pelanggaran berat, pemotor ngaku cuma punya 15rb, berubahlah pasalnya jadi perlanggaran gak pake helm.. wkwkwkwwkwk

  3. Jangan ditiru, saya pernah pake uang mainan anak yang GOBAN, akui saja kesalahan terus bilang “maaf pak saya lagi buru-buru” uang dilipat kecil aja terus cepet-cepet pergi. Uang memang sudah disiapin di dompet.

  4. hahaha…,ane kena razia di depok nga punya SIM.
    Cuma bawa duit 30rb. ya udah kata polisinya…
    “mana…?”
    ane kasi cuma 20rb
    “lho.. kok cuma segini? ”
    “10rbnya buat beli bensin pa….,”

Ketik Komentar Anda