Saya ambil gambar dari irfan yang sebelumnya sudah dishare di grup CB150R, penampakan Mio J yang bagian CVT bisa karatan parah…. ckckckckck… kok bisa ya CVT bisa karatan seperti ini…

cvt mio j karatan

Jika melihat dari sisi v-belt yang tanpa ada gesekan sebelumnya, bisa dilihat gambar diatas v-belt tidak ada bekas gesekan artinya motor ini tidak jalan alias sudah nganggur terlalu lama. Kok bisa karatan ? jika melihat kondisi kotorannya dipastikan motor ini sebelumnya kebanjiran atau terendam air banjir yang kotor, karena motor terendam banjir lalu motor mogokditambah lagi sang pemilik motor tidak mau atau memang dalam kondisi tidak bisa membawa motor ke bengkel dalam waktu yang cepat alhasil motor didiamkan saja dengan kondisi di dalam mesin masih air kotor, air ketemu besi = karat..

Itu motor dariluar terlihat bersih ? kalau motornya dicuci tapi bagian dalam mesin tidak ikut dibersihkan…

Monggo dirawat motor sampeyan, kalau terkena banjir segera bongkar bagian cvtnya dan pastinya bagian mesin cek oli juga karena kalau air masuk ke mesin lebih berbahaya bisa bercampur dengan oli dan mesin bisa rontok.

1 KOMENTAR

  1. yang saya heran dari dulu kok berita ginian di share di grup CB150R, sama juga kyk berita Vixion patah shocknya yang share grup CB150R…grup FBH akut

    • Ky’y tuh emank grup fbh akut stadium 3.
      Ane aja nyemplak NJMX n suka nongkrong di thread kaskus biasa ane baca rata2 share ilmu, modifan, tanya jawab. ga da ngepost tipe lain ato merk lain ato ngejelekin yg laen.

    • Ciri khas efbeha, sukanya bece merk tetangga. Kalau ga fitness, jualannya gak laku.

      Kalau blogger berani nulis mesin honhon klotok2, gearnya rompal, rangka patah, mesin DOHC koq overstroke, langsung dicaci-maki sama gerombolannya, langsung pakai nickname menghina nama bloggernya di blog lain.

      Untunglah di kelas motor sport kebanyakan ridernya sudah tahu mana yg superior mana yg suka niru-niru saja. Makanya yg kualitasnya rendah susah laku, kecuali ganti mesin jadi SOHC dan harga murah kayak Verza.

  2. Iya ya luarnya cilong tapi dalemnya gitu, so don’t judge the bike just by its cover, wkwkwk apalagi jarang jalan (kurang pengalaman), wkwkwk..

  3. Disaat honda menelurkan produk baru,,disaat itulah waktu yang tepat buat kacung kacungnya untuk blow up kebusukan produk kompetitor,,hehe

    Selain honda semua motor kuwi elek brohh..

  4. karat seperti itu butuh waktu berbulan-bulan. tentu aneh punya motor abis kebanjiran didiamkan berbulan-bulan.
    mungkin bagian dari strategi marketing. ada unsur kesengajaan.

  5. Mhon maaf agan2.. Sya baru prtma kali punya motor matic ^^” jd agak ndeso.. Lebih lama mana usia pakai antara cvt matic d banding rantai + gear pd motor bebek? Trm ksh..

Ketik Komentar Anda