marquez ndlosor

Sudah tahu semua kondisi marquez di tahun 2015 ini diluar dugaan kita semua, diprediksi masih dan semakin mendominasi justru di paruh musim ini dia terlihat susah menaklukkan RC213V sehingga sering ndlosor dan bahkan pernah balapan tanpa tanpa podium. Baru mendapatkan 69 poin dari 7 seri sungguh perolehan yang paling sedikit ketika turun di Moto GP.

Tahun ini marquez diketahui bermasalah dengan ban belakang yang sering kehilangan grit akibat dari rangka RC213V yang dikatakan marquez sangat susah dikendalikan dengan kondisi engine yang sudah full power.

“Kalau saat latihan resmi dan kualifikasi tidaklah masalah. Karena pembalap cuma berlaga sendirian. Tidak ada kondisi fight seperti saat race. Saat race sering saya memaksa motor untuk manuver yang bukan dilakukan saat saya latihan atau kualifikasi,”.

Dan saat ini marquez sudah mencoba mengetes rangka lama tahun 2014 yang dirasa cocok meski memakai arm yang baru. Kita tunggu saja sat race besok apakah dengan rangka lama ini marquez kembali berjaya.

“Ini semua berkat evaluasi tim teknik Honda karena mereka sangat berpengalaman jadi bisa memutuskan untuk mengembalikan ke rangka RC213V musim lalu,”

lorenzo

Beda dengan lorenzo yang tahun ini sudah mengantongi kemenangan 4 kali beruntun, meski belum berada di posisi paling atas klasemen tapi performa lorenzo justru mulai terlihat saat race di sirkuit jerez spanyol, lorenzo langsung melejit di 4 kali race ini dan balapan terasa touring karena lorenzo selalu menjadi leader yang tidak bisa dikejar oleh pebalap lain bahkan sama rekan setimnya sendiri yang tahun ini juga memliki performa luar biasa. Lorenzo justru rangka baru M1 tidak banyak berpengaruh.

“Enggak terasa perbedaan besarnya. Saat FP1 saya menggunakan dua motor dengan rangka yang berbeda, tanpa banyak settingan. Tapi, mau gimana kalau memang sasis baru enggak banyak bawa perubahan,”.

Nach… justru lorenzo mengeluhkan bannya yang memakai kompon keras justru menyulitkan dia ketika di tikungan, assen sirkuit dengan karakter tikungan cepat justru lorenzo sering sliding di ban belakang.

“Kompon keras enggak menguntungkan buat saya di balapan Assen kali ini. Saya nggak bisa menggunakan teknik dan style saat masuk-keluar tikungan yang desainnya fast corner. Efeknya terasa banget ban belakang sliding terus,”

Nach…kayaknya seru nich balapan hari sabtu besok.

 

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini