engine sport suzuki 2

Suzuki bangkit ? setidaknya inovasi tiada henti dengan menantang nyali,  suzuki dikabarkan sedang menyiapkan 3 varian motor hanya dengan satu engine saja. Sebagai contoh seperti Honda Sonic 150, CB150R dan CBR150R memiliki engine dengan karakter yang sama, yamaha juga memakai satu engine untuk tiga varian motor dari jupiter MX, Vixion dan R15 lalu kenapa suzuki tidak ?.

Suzuki justru dikabarkan malah akan memakai kubikasi 155cc, artinya apakah ini merupakan engine keturunan darigixxer 155cc ? hanya suzuki yang tahu, kita tahu saat perilisan saja toch. Dengan kubikasi 155cc bisa jadi engine ini tidak akan jauh2 dari gixxer, Suzuki Gixxer SF mesin 154.9cc satu silinder, berpendingin udara, mesin 2-klep menghasilkan power 14,6ps@8000 RPM dan sedangkan torsi maksimum 14 Nm@6000 RPM, dengan gearbox 5-speed.

Tapi jika melihat bocoran dari wak haji akan menarik lagi bro… justru mesin baru ini memakai DOHC dengan pendingin liquid cooled bukan seperti gixxer yang berpendingin udara. Mentah dech engine gixxer dari india, sangat menarik untuk kita tunggu engine baru dari suzuki yang memiliki kubikasi 155cc dengan karakter DOHC serta pendingin liquid cooled. Bahkan kabarnya engine ini akan dipakai di motor underbone, sport naked dan sport fairing.

20 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini