dilarang pakai led

Kaget setelah baca postingan wak haji yang bersumber dari admin akun facebook kawasaki, sang admin kawasaki jelas2 mengatakan pelarangan soal pemakaian lampu LED karena bisa membahayakan.

Kawasaki Motor Indonesia

Sebagai Bikers yang baik sebaiknya Jangan Menggunakan Lampu LED (Light Emitting Diode) karena bisa membahayakan. Tetep menggunakan Lampu Standar yang tidak membahayakan Bikers lain.
Nach jelaskan sang admin melarang pemakaian lampu utama yang memakai LED, saya coba berfikir positif saja. Jika sang admin melarang penggunaan lampu LED padahal motor next Ninja 250 akan pakai LED, lalu kenapa bisa kasih tips melarang pemakaian bohlam LED ? sontak saja banyak komentar bernada miring tentang status dari kawasaki ini.
next ninja
Kenapa harus dilarang ? mungkin sang admin bermaksud bahwa modifikasi pemakaian lampu LED bisa membahayakan karena tingkat cahaya mungkin tidak bisa dikontrol atau dibatasi seperti lampu LED bawaan pabrikan. Seharusnya sang admin menjelaskan secara rinci jangan setengah2 yang berakibat banyak spekulasi tentang tips itu. Kalau motor memakai bohlam halogen kemudian diganti pakai LED bisa jadi malah menyilaukan mungkin itu yang dimaksud sang admin kawasaki.
Status itu jadi banyak menuai pertanyaan dan kecaman karena kemultitafsiran dari status itu…

21 KOMENTAR

  1. “Tetep menggunakan Lampu Standar yang tidak membahayakan Bikers lain” menilik dari pernyataan admin fb kawasaki dimana ada kata “lampu standar” ,. sepertinya benar apa kata kang ari,. bahwa conteksnya ditujukan pada modifikasi lampu bawaan pabrik yang standar. hanya perlu pemahaman lebih dalam dari sebuah ungkapan.
    🙂

  2. maksut nya mungkin modif pake lampu led, karena konstruksi reflektor gk di rancang buat lampu led, jadi cahaya nya gk fokus n bikin silau, beda kalo ug bikin pabrikan, pantulan cahaya nya dah di atur, jadi gk bikin silau kendaraan beda arah..

  3. Untuk LED milik Vario 110 ama Vario 125 (150) emang menyilaukan…. tp adminnya kok bisa gitu ya -,- nglindur kang !??

  4. Kang sepertinya tidak berlaku bagi LED bawaan resmi kawasaki
    tetapi bagi pengguna motor kawasaki lawas yang mengganti dengan lampu LED ..

    karena setting di reflektornya berbeda, kalo ga salah jadi lebih panjang, dan efeknya titik lampu jadi lebih jauh..

    simulasi: motor lama pake lampu led jarak deket jadi jauh titiknya dan lampu jauh jadi ada diatas kepala motor lawan arah .. cmiiw

    Tapi peran kawasaki perlu diapresiasi besar untuk keselamatan kita bersama..
    BRAVO kawasaki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini