angkot balikpapan (4)

Waduch…! judulnya menggoda banget, hehehehe… bukan benci tapi biker akan berfikir panjang jika dihadapkan dengan fasilitas angkutan umum yang aman nyaman. Angkot ? siapa yang tidak tahu namanya angkot yang citranya sebagai kendaraan transportasi umum dan kadang dibilang tidak aman bahkan jauh dibilang dari nyaman karena fasilitas yang apa adanya yang penting bisa mengantarkan penumpang sampai tujuan bahkan dari segi piranti keselamatan sering diabaikan seperti kondisi ban yang gundul tetap dipakai sampai meletus baru ganti. Apalagi warga jakarta pasti lebih memilih naik motor sendiri atau kendaraan pribadi tinimbang naik angkot, sudah gerah banyak pengamen kadang copet…

Tapi beda kondisinya yang terjadi di kota balikpapan, masyarakat disana tidak kenal yang namanya angkot karena mereka menyebut angkot sebagai taksi. Lach kok bisa angkot dipanggil taksi? meski belum ber-AC minimal angkotnya bersih bahkan ada fasilitas audio eiiits fulll sound system. Memang apa saja sich yang unik dari angkot ups…! taksi di balikpapan.

1. Fasilitas full audio & sound system

angkot balikpapan (1)

Nach disini nich yang membuat betah lama2-an diangkot apalagi muterin film romantis, wach kalau muter film star wars kayaknya seru nich. eittts bisa dugem didalam angkot, huweeeeek… angkot di balikpapan sudah dilengkapi dengan piranti ini jadi bisa buat hiburan para penumpang.

2. Tempat sampah.

angkot balikpapan (5)

Coba sampeyan lihat angkot didaerah sampeyan, saya sudah pernah naik angkot di daerah semarang dan jakarta dan tidak ada kok yang namanya tempat sampah. Kalau begini kondisi angkot jadi bersih dari sampah dan para penumpang bisa disiplin buang sampah ditempatnya bukan asal lempar ke jalan raya.

3. Posisi tempat duduk

angkot balikpapan (3)

Kalau angkot kebanyakan posisi duduknya menyamping dan saling penumpang saling berhadapan beda dengan di balikpapan dimana posisi tempat duduk menghadap kedepan. Kalau menghadap menyamping sering kali dimanfaatkan para pencopet untuk beraksi dan sering tuch para jomblowan saling main mata kalau ada cewekcakep diangkot, ngaku dech…

4.Penyebutan bukan angkot

angkot balikpapan (2)

Warga balikpapan bukan lagi menyebut angkutan umum ini sebagai angkot tapi disebut taksi. Lihat saja diatas kap mobil ada tulisan taksi seperti mobil taksi sebenarnya. Nach kalau angkot saja sudah dianggap taksi maka masyarakat pun akan betah menaiki angkot dan hal ini jika dikembangkan lebih serius lagi maka nggak akan ada lagi kemacetan karena masyarakat akan beralih ke angkutan umum daripada kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.

Kapan angkot2 di jakarta seperti ini ya… apalagi ditambah pakai AC, tambah betah dech naik angkot…

 

 

sumber : diambil dari berbagai media online.

1 KOMENTAR

  1. pake granmax buat hadap depan, ada acnya, semua bersih, banyak udah cukup membuat saya pengennya naik angkot haha 😀

    =========
    komparasi yamaha grand filano vs vespa s125 matt series
    yudakusuma.com/2015/06/02/komparasi-spesifikasi-yamaha-grand-filano-vs-vespa-s125-matt-series/

  2. Walah angkot di kota manado, sulawesi utara malah lebih oke om…. fasilitasnya nih : tempat duduk nyaman (variasi kyk mobil kontes), tempat sampah, pengharum ruangan, full audio, tombol buat sinyal kalo mau turun ( jdi gk prlu triak klo mo turun ) , sandaran leher di tiap kursi, pokoknya apik…. boleh browsing2 d mbah google klo gk prcya

  3. Karena harusnya disemua kota di Indonesia itu yang dibangun bukan angkot lux tapi sistem mass rapid transport yg baik (kereta-bus) dan trotoar yang enak buat jalan kaki dan naik sepeda gowes bukan bikin jalan sempit yg gak ada trotoarnya dan cuma cocok buat angkot dan motor yg bikin angot….:-D

  4. Di Tanjung pinang, Kami namakan transport… bkn angkot… sayangnya sekarang byk yg dtg dari pulau jawa, jadi dipanggil angkot…

  5. naik angkotnya, udah 2 jam muter2 gak turun2 juga..
    coz, lagi nonton pilem star wars, nanggung.. wkwkwkkw..

Ketik Komentar Anda