MOTOR SECOND HANCUR (6)

Yang namanya beli motor second pastinya kita menginginkan kondisi motor yang kita beli masih bagus luar dan dalam. Keterbatasan dana sehingga kita hanya mampu beli motor second tidak mampu kredit atau beli cash motor baru, lalu bagaimana kejadiannya saat kita dibohongi oleh pemilik motor second atau calo motor second seperti kejadian yang satu ini.

MOTOR SECOND HANCUR (11)

Ceritanya kemarin ada yang mengeluhkan motornya bunyi brisik banget yang punya motor cerita kalau dia habis beli motor second belum ada satu bulan, setelah saya cek ternyata oli mesin habis, yang namanya oli mesin habis pasti ada yang tidak beres di mesin padahal sehari setelah beli motor second ini oli mesin langsung diganti tapi belum satu bulan oli mesin sudah habis.

 

Belum satu bulan oli mesin habis ? pasti ada yang tidak beres, entah piston aus atau sil klep bocor atau ada kebocoran yang lain di crankcase. Padahal yang beli ini seorang ibu2 yang nota bene awam terhadap mesin, kalau sudah seperti ini sudah pasti si ibu ketipu oleh sang penjual motor. Motor tahun 2008 dibeli seharga 6juta setelah saya estimasi harus turun mesin habis 2,2juta belum kondisi fisik seperti sokbreker bocor, piringan yang biasa bukan asli dan sudah tipis, kondisi ban luar depan belakang yang sudah botak jika ditotal bisa sampai 3 jutaan, buseeeet beli motor 6 juta tapi untuk benerin motor habis 3 jutaan….nangis darah…! lebih baik beli motor baru sekalian.

Kok tega ya penjual motor second seperti ini, lebih baik kalau kita awam tentang motor lebih baik mengajak orang lain ketika akan membeli motor daripada mendapatkan kejadian seperti ini.

Belum dibongkar tapi dilihat dari luar sudah ketahuan noken as hancur…tuch pelor bearingnya berantakan.

MOTOR SECOND HANCUR (2)

 

1 KOMENTAR

  1. ane pernah ketipu persis kaya ibu itu…ceritanya pengin beli gl, dapetnya motor ancur kaya gitu nyeseeelll ane betulin motornya udah habis 4jt lebih msh blom beres juga hiks hiks

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini