Jalan-jalan ke bengkel yamaha niat ke bengkel mau kenalan sama service counter mau salaman kenalan ech ternyata tangannya nyodorin banner dan saya suruh baca, oalah ternyata banner Tips waktu kapan saatnya ganti sparepart fast moving alias sparepart yang cepat habis terpakai seperti oli, kampas rem, roller dll.

Di dalam banner ini secara singkat namun jelas menjelaskan kapan waktunya ganti sparepart sesuai anjuran dari yamaha serta akibat atau indikasi jika part tersebut sudah waktunya diganti. Meski saya dapatkan banner ini dari yamaha tapi tips ini juga diterapin ke merk lain. Monggo dibaca semoga berguna.

image

image

image

image

1 KOMENTAR

  1. Klo MX’11 ane kampas rem malah kepake 2,5 tahun, cara bw’y gas pol rem sa encrit plus engine brake, jalan ga padet2 amat, oli berhubung dah boreup vixie, karbu n pengapian paling 4 bulan (klo itungan kilometer kira2 2 rebuan) ganti pake oli Y SS.

  2. sip , apalagi kegiatan gini dlakukan tiap dealer, pst bkin awet motor. Bila perlu untuk matik (yang langganan teledor service CVT) juga dbuatin tuh.

  3. untuk sok depan bisa sih diperpanjang sampe 50.000km. dan yang bikin sok baret menurutku lebih karena sealnya yang kalah. selain karena tekanan ke atas, gesekan sok, juga karena tekanan ke arah belakang yang tidak merata. rekomendasi sih ganti juga sil sok depan pada 50.000-100.000km.
    eh iya, ini untuk perkotaan yg jalan mulus.
    kalo di desa yg jalan ancur sebaiknya ikuti tuh brosurnya

Ketik Komentar Anda