Melihat foto yang dishare oleh bro Juanda Anda di grup YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING Community agak ngilu begitu tahu tahu ceritanya, motor ini sedang ngejar jambret tapi karena kehilangan keseimbangan alhasil motor nabrak trotoar tidak lama kemudian motor tiba2 mengeluarkan percikan api dan katanya setelah motor menimbulkan ledakan setelah terbakar, untung ada petugas di TKP sehingga dengan cepat menyemprotkan APAR untuk memadamkan vixion yang sedang terbakar.

vixion terbakar - Copy

Yang jadi pertanyaan kenapa motor ini bisa langsung terbakar  ?, motor ini mengalami tabrakan cukup keras bisa dilihat dari velg depan yang sampai penyok kedalam. karena benturan keras itu tangki sampai penyok bisa karena tangki penyok terbentur alhasil ada bensin yang bocor keluar nach ada bensin ada panas ada percikan api jadi dech terbakar… percikan api dari mana ? bisa dilihat dari kondisi kabel2 yang putus nglawer di bagian headlamp bisa juga dari accesories kelistrikan, yang jelas terlihat sich tuch ada half fairing, half fairing pasti ada lampu sen tambahan dimana kualitas kabelnya kurang bagus menurut saya pribadi.

Jadi kita harus paham apa efek samping jika kita memasang accesories kelistrikan, karena kualitas part, kabel serta cara pasang yang berantakan bisa sangat mudah menimbulkan konsleting listrik di motor kita, meski sudah dilengkapi sekring kalau sudah konslet sampai meleleh tetap saja masih bisa terjadi konsleting… kabel dari aki ke rumah sekring masih ada setrum tanpa perlindungan sekring.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda